Anggota DPRD Ini, Rela Masuk Got ‘Kawal’ Program Maurits-Hengky Agar Bermanfaat Bagi Warga

IMG-20210818-WA0009

Anggota DPRD Bitung Benno Mamentu saat melakukan aksinya naik turun rumah dan Got di Kecamatan Maesa

Bitung, Sulutreview.com– Mengawali tahun 2022, sejumlah jajaran anggota DPRD Kota Bitung, nampaknya langsung all out turun lapangan untuk melakukan pengawalan, akan setiap Program Pemerintah Kota Bitung yaitu Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE.

Bacaan Lainnya

Buktinya pada program ‘Bitung Terang’ dimana pihak Pemerintah Kota Bitung lewat Dinas Perkim yang mulai intens, melakukan pemasangan lampu jalan diseluruh wilayah di Kota Bitung, langsung membuat salah satu anggota DPRD Benno O Mamentu melakukan pengawalan khususnya di wilayah Kecamatan Maesa.

Hebatnya lagi, aksi Solo run Bapak Benno ini, demi memantau program Maurits-Hengky agar benar-benar dapat bermanfaat bagi warga, kader Militan PDI Perjuangan ini rela naik turun masuk Got atau drainase serta di kawasan permukiman untuk mengecek saluran air dan juga pipa pdam yang ada di wilayah Kecamatan Maesa dan harapan warga disana.

Terpantau memang, belum lama ini selain Benno ada sejumlah anggota DPRD yang secara bersama-sama mengawal akan program Bitung Terang.

Kendati begitu, khusus Bapak Benno O Mamentu ini, ternyata tidak hanya fokus pada pengawalan dalam hal pemasangan lampu jalan. Akan tetapi program Maurits-Hengky lainya, seperti untuk menjadikan Bitung-Bersih, Bitung Asri dan Indah dan Bitung Sehat juga dilakukanya agar benar-benar program Pemerintah memang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Benno kepada wartawan via ponsel Kamis (13/01/2022) mengatakan bahwa adapun yang dilakukanya untuk menunjang program Maurits-Hengky yaitu 1. Pemasangan Lampu Jalan, 2. Bersih-bersih Drainase. 3. Penjarangan Pohon. 4 Koordinasi terhadap Pipa-Pipa PDAM yang belum tertata dengan benar serta program-program dari Kementrian Sosial seperti BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), KIS (Kartu Indonesia Sehat) dan lainya.

“Artinya saya melakukan ini, bukanlah semata-mata sebagai upaya menaikan popularitas diri saya, melainkan hal ini sebagai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai anggota DPRD yaitu pengawasan. Maka saya melakukan pengawasan seluruh program pemerintah lebih khusus di Daerah Pemilihan saya yaitu di Kecamatan Maesa agar benar-benar dapat sampai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata mantan Atlit Volley Ball asal Bitung ini.

Selain itu juga, Benno Mamentu telah mengawal kelompok Pejuang Muda yang dibentuk oleh Kemensos di Bitung terkait program-program sosial di Kecamatan Maesa.

Benno Mamentu saat menyambangi warga penyandang Disabilitas di Kecamatan Maesa

“Saya juga telah mengunjungi beberapa warga penyandang disabilitas, agar mendapat bantuan oleh pihak Kementrian Sosial lewat Dinas Sosial Kota Bitung lewat KIS,” tandasnya.

Diketahui aksi kader PDI Perjuangan Bitung ini, yang sempat turun ke Got. Memang sempat menyita perhatian warga sekitar. Sebab baru kali ini warga melihat ada anggota DPRD yang benar-benar merakyat sebab sampai rela masuk kedalam Got atau drainase. (zet)

banner 300x250