Bupati Boltim, Buka Secara Resmi Pencanangan Kampung Reforma Agraria

SULUTREVIEW.COM, BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si membuka secara resmi kegiatan Pencanangan Pilot Project Kampung Reforma Agraria yang digelar oleh tim Gugus Tugas Reforma Agraria.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Desa Mooat Kecamatan Mooat Kabupaten Boltim, Rabu (12/1/2022).

Melalui kesempatan itu, SSM menyampaikan, penetapan Desa Mooat sebagai Kampung Reforma Agraria dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Boltim dengan Nomor: 299 tahun 2021 tentang pencanangan KRA tahun 2021.

“Ada beberapa unsur yang harus diperhatikan dalam penetapan atau pencanangan Kampung Reforma Agraria seperti penataan aset, legilasi aset, redistribusi aset para konsolidasi tanah maupun pemanfaatan bersama atas tanah atau pemanfaatan dan pemerataan atas tanah, sehingga terwujud suatu kampung tematik yang mencerminkan tertib pertanahan,” terangnya.

lanjutnya, Kampung Reforma Agraria diharapkan mampu menjadi etalase keberhasilan pelaksanaan reforma agraria dalam skala kecil.

“Saya mengharapkan ini menjadi etalase keberhalian pelaksanaan agraria yang meliputi penataan aset, penatagunaan tanah, penataan akses dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya dan potensi pada wilayah itu sendiri,” pungkasnya.

Terinformasi, Sachrul Menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada warga. Selain itu ia juga menyerahkan bantuan kitab suci Alquran besar, speaker indor, mixer sound, mic dan kabel kepada kelompok pengajian nurul janah Desa Sumber Rejo. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.