Lumentut Ingatkan Bahaya Paham Radikal Intoleran

Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut ingatkan bahaya radikalisme. Foto : ist
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE mengatakan perkembangan politik di Indonesia akhir-akhir ini membawa pengaruh yang sangat besar terhadap perilaku hubungan antara sesama anak bangsa dan pola kehidupan manusia.

Hal itu dikhawatirkan akan menimbulkan bermacam-macam persepsi yang mengakibatkan terjadinya perbedaan yang memicu terjadinya konflik sosial.

Bacaan Lainnya

“Kita tolak paham-paham radikal intoleran yang mencoba masuk di Bumi Nyiur Melambai, kita hidup rukun dan damai dan kita lestarikan 4 pilar kebangsaan yang menjadi dasar dalam berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya di kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Tomohon, Senin (29/11/2021).

Seperti yang tertulis dalam 1 Tesalonika 5:18 agar bersyukur dalam segala hal, yang penting rukun dan damai, hidup sehat dan selalu bersyukur. “Tidak ada agama yang mengajarkan perbuatan-perbuatan jahat, yang ada adalah oknum-oknum tertentu,” ujarnya.

Dia juga mengatakan politik mempunyai tujuan mulia yakni mensejahtrakan rakyat. Sehingg perbedaan politik itu hal yang biasa.

“Perbedaan itu hal biasa, mari bersama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan yang sudah ditanamkan oleh pendahulu-pendahulu kita, kita bersama-sama berkarya untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat, tentu yang paling utama adalah untuk kemuliaan nama Tuhan,” tukasnya.

Sementara itu, terkait stabilitas keamanan, ketertiban dan kenyamanan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Kota Tomohon, pemerintah daerah sebagai garda terdepan selalu melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap perkembangan politik di Kota Tomohon.

Hadir sebagai narasumber Ketua KPU Kota Tomohon Drs. Haryanto Lasut, MAP, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S. Sos, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si yang membacakan laporan kegiatan, serta para Camat se-Kota Tomohon dan peserta dari berbagai unsur.(srv)

banner 300x250