SMAN 2 Bitung Launching Sekolah dan Perpustakaan Digital

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Jajaran pendidikan di Kota Bitung. Nampaknya mulai menyesuaikan dengan Kota Digital yang digagas Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE.

Pasalnya saat ini, beberapa sekolah mulai menerapkan konstruksi teknis pembelajaran berbasis digital. Bahkan untuk perpustakaan pun sudah dilakukan penerapan berbasis digital.

Di SMAN 2 Bitung misalnya, pada Kamis (25/11/2021) telah menghadirkan Perpustakaan Digital dan sekolah Digital.

Terpantau pada launching ini, dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM melalui Asisten 1 Drs Julius Ondang M.SI didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dr Grace Punuh M.Kes.

Pada sambutan Ondang. Bahwa atas nama Wali Kota Bitung pihaknya sangat mengsupport akan hadirnya Perpustakaan Digital dalam mendukung akan sistem pembelajaran di SMAN 2 ini berbasis digital.

“Tentu kami berharap hadirnya Perpustakaan Digital dapat meningkatkan serta mengembangkan wawasan siswa untuk dapat meningkatkan ilmu serta berkompetisi dengan sekolah-sekolah SMAN yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama dilaksanakan juga perpisahan Kepsek Vonny Tumundo SP.d yang telah digantikan oleh Dr Dems Tandaju S.Pd MPD.

Pada sambutan Vonny Tumundo SP.d. Pihaknya sangat berterimah kasih atas acara perpisahan ini.

“Terimah kasih saya ucapkan kepada Kepsek Pak Dems dan seluruh Guru-guru yang semasa saya menjabat Kepsek sangat mendukung dan membantu saya. Serta kalangan siswa SMAN 2. Saya juga meminta maaf jika ada kata-kata yang salah baik sikap dan tutur kata selama memimpin Kepsek,” ujar Vonny.

Sementara itu Kepsek Dr Dems Tandaju S.Pd MP.d mengatakan bahwa sebenarnya untuk serah terima jabatan sudah dilaksanakan pada 28 Oktober antara Ibu Vonny Tumundo SP.d ke dirinya.

“Saya juga mengucapkan banyak terimah kasih kepada Ibu Vonny yang selama menjabat Kepsek telah banyak, mengajarkan banyak hal dalam kepemimpinannya sebagai seorang Kepsek yang profesional dan memiliki tauladan kepada saya dan teman-teman guru,” ujarnya.

Usai acara seluruh guru-guru larut dalam kebersamaan yang saling peluk dan foto bersama yang seakan tak rela perpisahan dengan mantan Kepsek Ibu Vonny Tumundo yang sangat baik kepada kalangan guru.(zet)

banner 300x250