Disnakertrans Provinsi Sulut Gelar Rakor Bahas Ketransmigrasian di Mitra

Rakor Ketransmigrasian oleh Disnakertrans Provinsi Sulut di Mitra (Foto: Tommy Polandos)
IMG-20210818-WA0009

Mitra, Sulutreview – Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Disnakertrans) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Ketransmigrasian, bertempat di Kantor Disnakertrans Mitra, Kamis (28/10/2021).

Kepala Disnakertrans Mitra Fery Uway mengatakan bahwa kegiatan rakor ketransmigrasian oleh Disnakertrans Propinsi Sulut, berkaitan dengan kendala dalam pemberian sertifikat bagi warga transmigrasi.

“Kegiatan Rakor saat ini adalah untuk mengetahui kendala sehingga belum diberikannya sertifikat bagi warga transmigrasi yang ada di Mitra,” jelas Uway

Lanjutnya, kehadiran dari Pemerintah Provinsi untuk mencari solusi lewat rapat koordinasi dengan menghadirkan dari bagian hukum, Hukum Tua, serta perwakilan warga transmigrasi

“Jadi kita cari solusi, apa yang menjadi kendala-kendala sehingga belum diserahkannya sertifikat tanah,” ujarnya

Sementara Kepala Disnakertrans Provinsi Sulut melalui Kepala Bidang Transmigrasi Tonny Lumowa saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Rakor yang dilaksanakan di Kabupaen Mitra bertujuan mencari solusi agar warga transmigrasi di Kabupaten Mitra terlebih di desa Wioi Timur secepatnya mendapat keabsahan sertifikat perkarangan rumah.

“Sampai sekarang proses sertifikat begitu lama. Dengan adanya rakor ini boleh mendapat solusi secepatnya tentang sertifikat warga Transimgrasi,” tandasnya. (**)

banner 300x250