Boaz Wilar : Staf Khusus Walikota Miliki Kompetensi

Walikota Caroll Senduk saat melaktik 45 staf khusus. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Pemerintahan Kota Tomohon, dalam melaksanakan kinerja berusaha untuk membangun dengan memberdayakan setiap potensi yang ada di dalam masyarakat. Khususnya yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang memadai.

Tujuannya, agar pembangunan, pelayanan dan sosial kemasyarakatan mengalami kemajuan.

Demikian juga saat Pemerintah Kota Tomohon menempatkan 45 staf khusus walikota dan wakil walikota, telah dipilih figur yang berpengalaman dan kompetensi di bidangnya. Hal itu patut dihormati dan dihargai sebagai bagian dari upaya bersama untuk memajukan Kota Tomohon.

Isu miring terhadap 45 personel staf khusus walikota dan wakil walikota dalam membantu suksesnya visi misi Pemerintahan Kota Tomohon yang dipimpin Caroll Senduk dan Wenny Lumentut dinilai berlebihan dan mengada-ada.

Karena semuanya telah dipertimbangkan berdasarkan kajian yang matang sesuai kebutuhan organisasi. Sebab staf khusus ini memiliki pengalaman mumpuni dalam memberikan saran masukkan sinkronnya visi dan misi pemerintahan CSWL termasuk ikut menyerap aspirasi masyarakat.

Boaz Wilar salah satu staf khusus mengungkapkan, staf yang diangkat dan ditunjuk sesuai kewenangan walikota, berarti dinilai mereka-mereka mempunya basic dan pengalaman yang bisa membantu memberikan saran dan masukkan dan bukan eksekutor.

“Staf khusus selain dari kalangan profesional, para mantan birokrat, politisi akan mampu memberikan saran pendapat bagi eksekutif Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota dalam implementasi,” kata Wilar.

Ditambahkannya, bahwa tidak mungkin walikota dan wakil walikota tidak mampu, mereka telah didaulat rakyat memimpin kota sesuai visi misi yang telah disampaikan dalam kampanye.

“Bahkan dituangkan dalam regulasi pemerintahan seperti rencana pembangunan daerah baik jangka menengah maupun sinergitas pembangunan jangka panjang baik ditingkat Provinsi maupun Pemerintah Pusat dan daerah”, jelas Boaz.

Boaz mengajak 45 personil staf khusus silahkan saja bekerja sesuai aturan main yang ada, mereka yang dipercaya semuanya punya kapasitas, kompoten di bidangnya masing-masing.(srv)

banner 300x250