Walikota Tomohon Mountain Bike Promosikan Pariwisata Gunung Mahawu

Panitia saat berada di lokasi Gunung Mahawu. Foto : istimewa
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Semangat olahraga terus digaungkan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang akan menggelar event nasional sepeda gunung kategori downhill.

Olahraga ekstrim ini, sekaligus mengenalkan wisata olahraga karena menyusur alam, yang rencananya akan menjajal track Gunung Mahawu yang dikenal ekstrim hingga tingkat Asean.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon, Drs. Florensianus Ventje Karundeng mengatakan penyelenggaraan kejuaraan sepeda gunung, adalah olahraga yang menantang adrenalin para peserta.

“Karena medannya ekstrim, maka diharapkan dapat didukung semua stakeholder sehingga kegiatan boleh berjalan dengan sukses,” ujarnya Jumat (22/10/2021).

Lebih dari itu, event sepeda gunung, dimaksudkan untuk mengangkat destinasi Wisata yg ada di Kota Tomohon.

Langkah nyata ini mulai digelar jajaran Dispora Kota Tomohon dan panitia pada dengan sinergitas yang ada track yang pernah dijajal Walikota Tomohon, Caroll Senduk pada April 2021 silam mulai dibersihkan.

Walikota Tomohon Caroll Senduk menyambut baik kegiatan ini. “Meski pandemi masih berlangsung tapi semangat olahraga ini tidak boleh putus” katanya.

Dia juga menyampaikan adanya kegiatan ini diharapkan dapat tercipta berbagai hal positif baik dari kesehatan atlet lewat peningkatan imun, efek ekonomi bagi masyarakat di saat para atlet datang hingga eksistensi nama Kota Tomohon di dalam dunia olahraga sepeda gunung.

“Ada banyak spot di sini, biar para atlet datang dan boleh menjualnya diluar sana agar supaya Kota Tomohon lebih dikenal orang banyak,” tutup Senduk yang juga adalah Ketua KONI Kota Tomohon.

Sebelumnya Daniel Senduk yang adalah ketua panitia acara ini hadir dan menegaskan siap bekerja all-out untuk kesuksesan acara ini.

“Pertama saya ingin berterima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota yang telah mempercayakan saya menjadi ketua panitia. Dengan bimbingan senior-senior yang ada terutama komunitas saya siap bekerja maksimal untuk suksesnya acara ini,” tukasnya.

Iven ini di dukung sepenuhnya oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Mountain Bike Downhill Cup 2021, seperti direncanakan akan digelar pada bulan November 2021mendatang, yang akan memperebutkan piala tetap dan piala bergilir Walikota Tomohon dan sejumlah uang pembinaan.(srv)

banner 300x250