PT PLN Serahkan Bank Sampah Terpadu untuk PPA Filadelfia Tondangow

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng memberikan apresiasi atas perhatian PT PLN (Persero) yang telah menyerahkan CSR dalam bentuk bank sampah. (Foto : Jufry Rorong)
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – PT PLN (Persero) berhasil merampungkan bank sampah terpadu untuk diserahkan kepada PPA Filadelfia di Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (11/10/2021).

Penyerahan dilakukan Manajer ULPLTP Lahendong Muh Aminudin Wahid kepada Gembala GGP Filadelfia Tondangow Pdt Neivi Mantak-Rompis, dengan disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Bacaan Lainnya

Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Bank Sampah Terpadu ULPLTP Lahendong bagi PPA Filadelfia Kelurahan Tondangow dan Pengembangan Usaha UKM Kripik Pisang Goroho Kelurahan Pangolombian.

Ketua TP-PKK Kota Tomohon mengatakan
penyerahan CSR merupakan kegiatan penting dari tanggung jawab sosial perusahan kepada masyarakat Kota Tomohon.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon kami menyambut baik dan berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada pihak Bank Sampah ini juga merupakan salah satu program dari Tim Penggerak PKK Kota Tomohon kata ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa dalam proses pembangunan dan investasi terutama dalam bidang kelistrikan dan energi bukan sekedar mencari keuntungan semata bagi perusahaan.

Namun hal terpenting yang harus selalu di perhatikan adalah faktor kesehatan dan keselamatan kerja serta kelestarian alam dan lingkungan sekitar perusahaan. “Begitu juga dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar areal pembangunan dan explorasi harus mendapat perhatian penuh dari perusahan,” tukasnya.

Pemerintah dan pihak PT. PLN (Persero) tentu memiliki persepsi yang sama dalam berbagai hal, termasuk di dalamnya proses pengelolaan sampah dan limbah yang ramah terhadap lingkungan.

Sementara itu, berbagai upaya dan langkah pemerintah untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif di daerah ini mari terus kita dukung bersama sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi kerakyatan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Diketahui, proses pengelolaan sampah membutuhkan perhatian dari seluruh komponen masyarakat agar supaya kelangsungan ekosistem lingkungan yang bersih, sehat dan hijau. Sehingga dapat memotivasi kreativitas dan inovasi baru dalam beraktifitas sehari-hari, serta mendukung program Kota Sehat Tomohon dalam kegiatan Cantik Sehat Wilayah Sekitar.

“Kami berharap kiranya bantuan dan perhatian yang telah diberikan oleh PT. PLN (Persero) sangat membantu pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan,” tukasnya.

Dengan kehadiran dan keberadaan PT. PLN (Persero) juga akan menunjang penyediaan lapangan pekerjaan dan percepatan pembangunan di Kota Tomohon.

Kepada PPA Filadelfia sebagai penerima bantuan CSR, Walikota mengharapkan agar bantuan yang diterima ini dapat dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga ke depan akan menjadi tolok ukur dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan langsung dengan pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga serta dalam menjamin pelestarian alam dan lingkungan sekitar kita.

Bantuan CSR juga diperuntukkan bagi Pengembangan Usaha UKM Kripik Pisang Goroho Kelurahan Pangolombian yang diserahkan oleh Manager UPDK Minahasa Andreas Arthur

Pada kesempatan yang sama dilakukan kunjungan ke Lokasi Bank Sampah Terpadu di ULPLTP Lahendong dan berikutnya ke Lokasi Pembangunan Gereja Pentakosta Bukit Zaitun Kelurahan Tondangow yang merupakan kegiatan pemanfaatan Fly Ash Batubara PLTU Amurang.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga PPA Filadelfia Tondangow Yiswi Wawo, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon John Kapoh SS MSi, Camat Tomohon Selatan Selfie Femmy Datu, Lurah Tondangow Sweetly Posumah, dan Lurah Pangolombian Jouce Sarese.(srv)

banner 300x250