Ukir Sejarah Baru, Tim Basket Putra Sulut Tumbangkan Jawa Tengah

Tim Basket Putra Sulut siap menuju final. Foto Humas KONI Sulut

Timika, Sulutreview.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berhasil mengukir sejarah Baru bagi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya bagi tim Basket Putra Sulut yang berhasil masuk final.

Tim Basket Putra Sulut, asuhan Roland Lengkong itu masuk final usai menumbangkan wakil Jawa Tengah (Jateng) dalam laga yang berlangsug sengit di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Kamis (7/10/2021).

“Ini menjadi sejarah baru bagi Sulut, karena baru pertama kalinya masuk final. Bahkan masuk dalam empat besar. Puji Tuhan, Tuhan Yesus luar biasa, baru sekarang,” ujar pelatih tim Basket Putra Sulut, Roland Lengkong

Kemenangan Sulut sendiri diraih dengan tidak mudah, mereka sempat tertinggal di tiga quarter dengan perbedaan 11 poin. Namun di quarter keempat mereka berhasil bangkit dan mengungguli Jateng dengan poin 65-57.

“Hasil pertandingan tadi membuktikan Tuhan Yesus Luar biasa, kami cukup kewalahan di quarter awal hingga quarter ketiga. Kita hampir tidak tahu mau bikin apa tadi, tetapi dengan kemauan anak-anak yang tinggi, yang kokoh, sehingga kita bisa konsisten,” kata Roland.

Menurutnya, ada kata-kata motivasi yang dia berikan kepada anak-anak asuhnya yang membuat mereka bangkit mengejar ketertinggalan di quarter keempat dan berhasil unggul

“Kapan lagi kita ikut PON rame-rame, saya bilang ke anak-anak. Kapan lagi kita mau bersama-sama di PON ini. Kapan lagi Sulawesi Utara membawa pulang prestasi, sekarang waktunya. Kita buktikan walau pun anak daerah, kita mampu,” pungkasnya.

Tim Basket Sulut akan berhadapan dengan DKI Jakarta di partai final nanti untuk memperebutkan medali emas.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.