Kandouw Optimistis Perolehan Medali di PON Papua Lampaui Target

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Sulut Steven OE Kandouw sangat mensupport kontingen Sulut di PON Papua
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Ketua Umum KONI Sulut menyatakan optmisme yang tinggi atas prestasi para atlet yang berlaga di PON XX Papua.

Perolehan medali yang terus bertambah meninggalkan kebanggaan yang dalam, sebagai bukti para atlet berupaya keras untuk memberikan yang terbaik.

Bacaan Lainnya

Kali ini, duet penembak Fransisca Siagian dan Gisella Lasut meraih medali perak, menambah koleksi kontingen Sulut menjadi total 6 medali di ajang PON ke XX di Papua 2021 hingga Selasa (05/10/2021).

Dengan meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu di PON Papua ini, maka telah melampaui target KONI Sulut.

Prestasi yang diraih jauh lebih baik dari PON Jawa Barat (Jabar) Tahun 2016 lalu yang hanya meraih 1 emas dan 9 perunggu.

Kontingen Sulut yang ikut tanding di PON Papua berjumlah 129 atlet, 40 pelatih dan 42 ofisial, sesuai pernyataan Wagub Kandouw bermodalkan dana Rp13,5 miliar. Sedangkan di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu tim Kawanua dengan anggaran Rp18 miliar.

Kandouw mengungkap perolehan medali kontingen Sulut masih akan bertambah.
“Peluang Sulut untuk ketambahan medali masih terbuka lebar. Sebab cabang olahraga andalan kita seperti tinju, silat, layar, terbang layang dan cabor lainnya sementara bahkan belum bertanding,” ujarnya.

Dia bilang, pihaknya akan terus memotivasi atlet-atlet Sulut untuk dapat mengharumkan nama daerah di perhelatan PON Papua.

“Pak gubernur dan saya, sangat berterima kasih atas upaya serta kerja keras para atlet dan tim di ajang PON ini. Begitu juga kami ucapkan terima kasih pada seluruh warga Sulut termasuk yang ada di Papua, yang terus berdoa, mendukung hingga mensupport perjuangan atlet-atlet Sulut di PON Papua,” tandasnya.(eda)

banner 300x250