Dua Atlet Muaythai Sulut Kandaskan Lawan di PON Papua

Prays Karundeng yang bertanding di kelas 63,5 kg menang KO atas Papua Barat
IMG-20210818-WA0009

Mimika, Sulutreview.com – Atlet muaythai Sulawesi Utara kembali garang di arena pertandingan PON XX Papua, STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Setelah Angelina Runtukahu menang TKO pada pertandingan perdelapan final, Rabu (29/09) lalu, kini dua atlet putra menunjukkan keperkasaan di arena pertandingan semifinal, Kamis (30/09/2021).

Prays Karundeng yang bertanding di kelas 63,5 kg menang KO atas Papua Barat. kemudian, Jevan Tawaluyan yang turun di kelas 75 kg menang KO atas Papua.

Jevan tampil memukau lewat tendangan dan pukulan dengan mengunci lawan hingga dinyatakan KO oleh wasit.

Atas capaian kemenangan tersebut, Prays dan Jevan memastikan tempat di partai puncak PON XX Papua.

Final direncanakan akan digelar tanggal 3 Oktober 2021 di venue yang sama.

Ketua Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Sulawesi Utara Gladys Mangundap benar-benar bangga atas capaian dua atlet putranya.

“Wajar jika mereka menang. Dua tahun persiapan akhirnya terbayar hingga mencapai final,” kata Gladys saat dihubungi via Ponsel, seusai pertandingan semifinal.

Gladys mengakui usaha berlatih dengan waktu panjang tentunya tidak menghianati hasil.

“Bagi saya, ini nanya usaha yang tidak menghianati hasil. Semangat untuk para atlet, sebab masih ada pertandingan lagi yang harus diselesaikan,” tandasnya.

Melejitnya para atlet muaythai Sulut dari babak demi babak membuat pengurus KONI Manado bangga, salut dan memberikan apresiasi.

“Raihan kemenangan demi kemenangan tiga atlet muaythai dengan kemenangan KO tak lepas juga dari persiapan yang dilakukan di gedung Youth Center sebagai sekretariat KONI Manado,” kata Ketua Umum KONI Manado, Rio Dondokambey yang diiyakan Sekum Hanny Kandou.

Meski demikian, Rio tetap mengimbau agar atlet jangan terlalu berbangga, mengingat masih ada lagi babak berikut sebagai panggung kehormatan di final.

“Saya hanya mengimbau tetap semangat untuk atlet,” pungkasnya.(srv)

banner 300x250