Sepakbola Sulut Siap Hadapi Kaltim

Tim sepakbola Sulut siap harumkan daerah di PON XX Papua
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Cabang olahraga (cabor) sepak bola Sulawesi Utara (Sulut) tampil memukau di PON XX Papua.

Tim Sepakbola Sulut akan berhadapan dengan Tim Kalimantan Timur pada Jumat (1/10/2021) di Stadion Barnabas Youwe pukul 15:00 WIT.

Jika menang, Sulut dipastikan melaju ke babak berikut.

Saat laga, Tim Sepak Bola Sulut berhasil meraih kemenangan di laga perdana Grup C melawan Aceh di Stadion Barnabas Youe Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Permainan yang kompak tersebut, sukses menumbangkan lawan di skor akhir 2-1.

Sejak kick off pukul 14.30 Wita. Tim Sepak Bola Aceh di bawah asuhan pelatih kawakan Fakhri Husaini langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal.

Alvin Nasution cs, mampu menguasai lapangan tengah, bahkan menciptakan sejumlah peluang di awal pertandingan. Di mana Tim Sulut berhasil mendapatkan gol perdana di menit ke-11.

Gol pertama tercipta dari kaki Brayen Pondaag. Mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Aceh, lewat kemelut di kotak penalti berhasil dimanfaatkan Brayen menjadi gol.

Tertinggal 1-0, Tim Aceh menggempur pertahanan Sulut dari sisi kiri maupun kanan. Hasilnya Aceh dapat mencuri perhatian dengan gol balasan di masa injuri time lewat gol dari pemain bernomor punggung 25, Muzakir, di menit ke-47. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Pelatih Tim Sulut Rudi Manumpil melakukan dua pergantian pemain. Muh. Mukalang dan Maulana Mugama yang dimasukan menggantikan Brayen Pondaag dan striker Rigel Maniking. Pergantian tersebut berbuah manis, tendangan bola rebound pemain sayap kanan Maulana Mugama dapat mengoyak jala Aceh hingga skor berubah 2-1.

Solidnya lini pertahanan Sulut membuat skor tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan wasit Fariq Hitaga.

“Ini satu perjuangan yang berbuah manis. Kita berupaya untuk dapat mempertahankan kemenangan,” kata Pelatih Kepala, Rudi Manumpil, seusai laga seperti yang disampaikan Humas KONI Sulut, PON XX Papua, Amanda Komaling.(srv)

banner 300x250