Wagub Doakan Tim Basket Putra Sulut Menang PON

Wagub Steven OE Kandouw
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Cabang olahraga bola basket 5×5 putra pada PON XX Papua yang digelar di Mimika Sport Compleks (MSC) SP 2 Timika, Papua, pada pada Rabu (29/9/2021) berhasil menang satu poin atas Babel 92-91.

Capaian prestasi di awal laga ini, langsung direspon baik oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw.

Bacaan Lainnya

Harapannya, Sulut dapat meraih kemenangan. “Basket kita unggul, semoga saja dapat meraih kemenangan,” katanya kepada wartawan, Rabu (29/09/2021).

Untuk itu, dia meminta dukungan moril dari masyarakat Sulut, agar cabang olahraga yang mengikuti PON Papua dapat lolos di babak berikut dan berhasil meraih emas.

“Saya minta dukungan doa dan moril dari warga Sulut, agar cabang olahraga yang ikut di PON dapat meraih emas,” ujar Kandouw yang merupakan Ketua KONI Sulut.

Divisi Humas KONI Sulut, Amanda Komaling menyebutkan pada kuarter pertama, Sulut sudah menunjukkan penampilan terbaik.

Victor dan kawan-kawan berhasil unggul tujuh poin dari Babel 17-10. Memasuki kuarter kedua Bebel berusaha bangkit. Namun sayang, pertahanan Sulut tidak mudah ditembus dan menyisihkan point ollyBabel 46-22.

Selanjutnya, di kuanter ketiga pertandingan semakin panas, riuh redah suporter kedua tim membuat suasana MSC bergemuruh. Sulut terus memimpin 63-52. Namun pada kuarter keempat, Babel melalui Antoni Erga Cs berhasil menyamakan kedudukan 77-77.

Penambahan waktu 5 menit sangat sengit, Sulut dan Babel terus menyamakan kedudukan. Namun akhirnya pertandingan perdana berhasil ditutup Sulut unggul satu poin dari Babel 92-91.

Fernando Fansco Manangsang menjadi pencetak poin terbanyak untuk Sulut yakni 28 poin. Kemudian disusul Tangkulung dan Tandayu yang sama-sama mencetak 11 poin. Sementara pencetak poin terbanyak tim Babel adalah sang kapten Erga 24 poin, kemudian disusul Khiando 23 poin dan Falentino 15 poin.

Sulut akan kembali bertemu dengan Jatim esok hari, Kamis (30/9/2021). Dan dihari yang sama Babel bertemu Bali.(eda/*)

banner 300x250