Siap Dulang Emas di PON Papua, Sulut Unggulkan Lima Cabor

Cabor Muaythai memiliki peluang raih medali emas
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com â€“ Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua menjadi kesempatan bagi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mendulang emas.

Tak muluk-muluk, Sulut menargetkan raih emas dari lima cabang olahraga (cabor) potensial, yakni Muaythai, Tinju, Silat, Layar dan Binaraga, yang secara probabilitas memiliki peluang unggul.

Bacaan Lainnya

“Dari lima cabang olahraga yang diunggulkan Sulut, diharapkan dapat meraih emas di PON Papua,” kata Wakil Gubernur Sulut yang juga Ketua Umum KONI Sulut, Steven OE Kandouw kepada wartawan, Rabu (29/09/2021).

Pada prinsipnya Kandouw optimis, bahwa semua cabor yang ikut PON dapat menghasilkan emas. “Harapannya semua cabang olahraga yang ikut PON dapat meraih emas,” ujarnya sembari menambahkan bahwa probabilitas medali emas di lima Cabor itu, telah melampaui perolehan medali emas pada PON sebelumnya yang digelar di Jawa Barat, yang saat itu, berhasil meraih satu medali emas.

Untuk itu, dia meminta dukungan moril dari semua warga Sulut. “Kita doakan agar semua cabang olahraga yang diikuti atlet kita dapat meraih kemenangan,” tukasnya.

Diketahui, atlet Sulut yang mengikuti PON XX Papua dari 21 cabang olahraga, terdapat 109 atlet. “Semuanya punya peluang untuk menang, mari kita support mereka dengan doa dan dukungan,” katanya kembali.

Sebagai penyemangat atlet, Pemprov Sulut telah menyiapkan bonus sebesar Rp200 juta.

“Setiap atlet yang meraih emas akan diberikan bonus sebesar Rp200 juta, jumlah ini lebih besar dari tahun lalu yang sebesar Rp150 juta,” sebutnya.

Pelaksanaan PON XX Papua, seperti jadwal akan dibuka pada Sabtu (02/09/2021). Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey akan hadir langsung untuk mengikuti pembukaan. Sekaligus juga memberikan semangat untuk pantang menyerah dan mengharumkan Sulut.

“Pak Gubernur Olly akan hadir pada pembukaan, sebagai bentuk support dan dukungan bagi para atlet yang berlaga,” katanya.

Sementara itu, terkait kenyamanan dan kebutuhan para atlet selama mengikuti PON, Kandouw memastikan akan memberikan yang terbaik. “Untuk kebutuhan para atlet kita berikan yang terbaik, mereka dikoordinir langsung oleh Inspektorat, dalam hal ini Meiky Onibala,” tandasnya.(eda)

banner 300x250