Walikota Dorong Kepedulian Sidi Jemaat GMIM Damai Lahendong

Walikota Caroll Senduk saat menyerahkan surat sidi baru
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Pengucapan syukur GMIM Damai Lahendong, Wilayah Tomohon III diikuti dengan peneguhan sidi baru jemaat yang dilaksanakan di gedung gereja, Minggu (26/9/2021).

Khadim dalam ibadah tersebut,
Pdt Jeffri Kalalo MTh selaku ketua BPMJ Damai Lahendong.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon Syamas Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng ikut menyerahkan surat sidi dan Alkitab kepada para perwakilan sidi baru.

Walikota yang menyampaikan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengajak jemaat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19, mengedepankan 5 M sebagai upaya penanggulangan covid 19 didaerah ini.

“Pengucapan syukur ini, kiranya menjadi batu loncatan bagi kita semua untuk semakin bertekad dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian. Bahkan mengajak sesama untuk terus menjaga iman dan imun agar tetap aman dalam keseharian dan dalam melaksanakan kewajiban di masa pandemi,” ujarnya.

Penghayatan akan makna pengucapan syukur, katanya, adalah penting.

“Agar kita tidak terjebak pada perilaku konsumerisme apalagi diikuti dengan perilaku perilaku yang menyimpang dari makna pengucapan syukur itu sendiri seperti mabuk-mabukan serta pesta pora terlebih dalam suasana pandemi,” tukasnya.

Dia juga berharap agar jemaat dan sidi baru, ikut menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

“Kiranya persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan akan senantiasa menjadi energi positif bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk memacu pembangunan di daerah kita,” ujarnya.

Walikota juga mengingatkan untuk menyukseskan event strategis Konas (Konfrensi Nasional) FKUB ke-6 dan Pekan Kerukunan Internasional Tahun 2021.

“Selamat berpengucapan syukur, selamat kepada anggota sidi jemaat yang baru diteguhkan, Tuhan senantiasa memberkati kita semua,” tandasnya.

Jajaran pimpinan Pemkot Tomohon, para perangkat pelayan, bersama unsur jemaat, terlihat ikut dalam kegiatan ibadah.(srv)

banner 300x250