HUT ke-76 PMI Kota Tomohon Sarat Aksi Sosial dan Kesehatan

HUT PMI Tomohon berlangsung penuh kebersamaan
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) di RSUD Anugerah Tomohon, Jumat (17/9/2021).

Ketua PMI Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan menjelaskan HUT PMI di Kota Tomohon yang dilaksanakan di masa pandemi, diisi dengan konsolidasi dan eksistensi organisasi PMI Kota Tomohon yang fokus kepada kegiatan sosial, kesehatan, kemanusiaan berkaitan dengan
pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Puncak peringatan HUT PMI Ke-76, diikuti vaksinasi Covid-19, launching program Layanan Darah Masyarakat Tomohon Gratis
(LADAMANIS), giat donor darah sukarela, launching aplikasi Siamo PMI dan
launching Game Covid Fighter.

Walikota pada kesempatan itu, mengatakan HUT ke-76 PMI dirayakan dalam kondisi pandemi covid-19 selama dua tahun ini.

“Namun semangat memeriahkan hari jadi ini diubah menjadi semangat menggalang pemulihan bangsa indonesia dan Kota Tomohon,” ujarnya.

Bertema ‘bergerak bersama untuk sesama’ PMI, diharapkan dapat melakukan percepatan kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19.

Diketahui kasus Covid-19 di Kota Tomohon menunjukkan tren peningkatan bagi yang sembuh dan yang terpapar berkurang. “Ini harus mendorong PMI bersama instansi lainnya bergerak bersama mengentaskan pandemi Covid-19,” tukasnya.

“Selamat hari ulang tahun PMI ke-76 tahun. semoga tugas-tugas mulia bagi kemanusiaan akan terus dilakukan dengan beragam terobosan strategis,” kata walikota.

Walikota juga menyambut baik dan memberikan apresiasi, karena masyarakat Kota Tomohon mendapatkan banyak manfaat besar dari terobosan-terobosan yang dilakukan PMI.

Beban memulihkan indonesia ini akan lebih ringan bila dikerjakan bersama atau secara gotong-royong, tepat seperti tema hari jadi PMI kali ini, bergerak bersama, untuk sesama. melalui tema ini diharapkan seluruh komponen PMI dapat bergerak bersama dengan semua pemangku kepentingan terkait seperti relawan,  masyarakat,  pemerintah, korporasi, dan lembaga sosial untuk dapat bersama-sama bergerak membangun ketahanan dan ketangguhan negeri dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19.

Sebagai organisasi sosial kemanusiaan, PMI telah mengambil peran sebagai mitra kerja pemerintah daerah, yakni memberikan pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial kemanusiaan, khususnya kesiapsiagaan penanggulangan bencana, pelayanan sosial, penyediaan darah dan pembinaan keterampilan hidup sehat bagi pelajar dan remaja.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, MAP., mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Inf. Vino Onibala, mewakili Kepala Lapas Perempuan Kota Tomohon Kepala Seksi Pembinaan Ibu Damaris Tatura, Camat Tomohon Selatan Ibu Selfie Datu, Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr. Simon Patti, S.H. MARS., Ketua Panitia HUT dr. Iren Pandeiroth, dan Para Pengurus PMI Kota Tomohon.(srv)

banner 300x250