Kadis Julius Ondang Monitoring PTM Terbatas di SDN Manembo-nembo

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Kendati proses pembelajaran sekolah di Kota Bitung sudah diperlonggar melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Akan tetapi, evaluasi dan pengecekan di lapangan dalam hal ini disekolah-sekolah terus saja dimaksimalkan oleh pihak Dinas Pendidikan di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Buktinya pada Kamis (16/09/2021) Kepala Dinas Pendidikan dan Plt Asisten 1 Kota Bitung Drs Julius Ondang MS.i melakukan pemantauanya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Manembo-nembo yang berada di Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari ini.

Kedatangan Kepala Dinas Pendidikan di SDN Manembo-nembo langsung disambut Kepala Sekolah Ny Tiena Kansil SP.d dan jajaran Guru dan Tenaga Harian Lepas (THL) dan mempersilahkan masuk sambil sebelumnya Kadis melakukan cuci tangan untuk menaati Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memasuki Area Sekolah.

Disana, Ondang langsung meninjau kebeberapa Ruang Kelas untuk melihat secara langsung proses pembelajaran dengan menaati aturan yang berlaku.

Terlihat, Kadis Ondang sangat terkesima dengan SDN Manembo-nembo ini. Sebab ketika di Kepalai oleh Kepsek Tiena Kansil SP.d. Banyak perubahan yang signifikan seperti penataan dan lingkungan sekolahnya sangat bersih, rapih dan asri tertata. Apalagi Prokes tetap dijunjung tinggi dengan disediakanya tempat cuci tangan dan fasilitas Handsanitizer serta guru dan siswa yang masuk wajib pakai masker dan menaati aturan yang ada.

Ondang menyampaikan agar setiap sekolah, tetap menaati protokol kesehatan secara ketat. Sebab kendati saat ini Bitung sudah bisa melaksanakan PTM, namun menaati aturan harus tetap diutamakan.

Kepsek Tiena Kansil SP.d, sangat menyambut baik, akan kedatangan Kadis Pendidikan Bapak Drs Julius Ondang MS.i di sekolahnya SDN Manembo-nembo.

“Tentu arahan dan juga pesan dari Kadis terkait PTM Terbatas akan tetap kami berkomitment tinggi menaati setiap aturan-aturan yang ada,” ujar Kepsek yang dikenal berdisiplin tinggi ini.(zet)

banner 300x250