Walikota Maurits Himbau Tim Damkar Kobarkan Semangat Tingkatkan Kinerja

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Kepala Badan (Kaban) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Kota Bitung dibawah pimpinan Drs Frosman Dandel MS.i terus tancap gas dalam peningkatan kinernya kepada seluruh personilnya khusuanya Pemadam Kebakaran (Damkar).

Buktinya, belum lama dipercayakan oleh Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE Kaban Sat Pol PP, langsung melakukan berbagai kegiatan dalam peningkatan skill dan wawasan kepada personil Damkar dengan melaksanakan Pelatihan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan khususnya bagi seluruh Personil Damkar.

Hebatnya, pada pelaksanaan pelatihan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM yang dilaksanakan di Aula Lapangan Tenis di lingkungan kantor Wali Kota Bitung Rabu (15/09/2021).

Pada sambutanya, Wali Kota berharap pelatihan ini, dapat memberikan bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran pada khususnya dengan pencegahan dan pemadam kebakaran serta penyelamatan jiwa/evakuasi serta meningkatnya kewaspadaan tentang bahaya kebakaran.

“Oleh karena itu sangatlah tepat bila ilmu pengetahuan dan strategi pemadam kebakaran dikembangkan melalui pelatihan seperti ini sebab menyangkut kepentingan masyarakat luas,” tandasnya.

Ditambahkanya bahwa petugas juga wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan, pencegahan bahaya kebakaran dan bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan bahaya kebakaran secara cepat tepat dan benar.

Oleh karena itu kami meminta agar petugas damkar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini.

“Petugas damkar harus memiliki kebanggan akan profesi yang saudara tekuni sekarang ini. Profesi yang menuntut profesionalisme dan kesungguhan karena profesi petugas damkar adalah Profesi yang mulia dalam penyelamatan Jiwa Manusia, kobarkanlah semangat tingkatkan profesionalisme kerja,” pungkasnya.

Sementara itu Kaban Sat Pol PP Drs Frosman Dandel MS.i mengatakan banyak terimah kasih kepada Bapak Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM yang telah memberikan arahan dan wejangan agar supaya personil Damkar dapat bekerja secara Profesional dalam menjalankan tugas dilapangan nanti.(zet)

banner 300x250