Menteri Sri Mulyani Apresiasi Pemkot Bitung Capai WTP ke-10 Kali Berturut Turut

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Pemerintah Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut), dibawah pimpinan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, terus melanjutkan trend mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Buktinya pada Selasa (14/09/2021) dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 Keuangan RI secara Dalam Jaringan (Daring), dengan Tema Tantangan Akutanbilitas Keuangan Negara dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Kota Bitung masuk dengan meraih Opini Badan Pemeriksa Keuangan RI dengan meraih opini WTP yang ke-10 secara berturut-turut.

Bacaan Lainnya

Hal ini terungkap, pada penyampaian Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan seluruh Kabupaten/Kota yang mendapatkan WTP berturut-turut termasuk Kota Bitung Sulut.

Menteri Sri Mulyani mengatakan, dengan diraihnya opini WTP secara berturut-turut, menandakan pengelolaan Keuangan Daerah sudah sangat baik sesuai dengan mekanisme dan koridor yang diatur Pemerintah.

“Kiranya dengan diraihnya Opini WTP oleh jajaran Kabupaten/Kota dapat menjadi contoh kepada daerah lainya agar benar-benar pengelolaan keuangan Daerah benar-benar baik dengan menaati-aturan-aturan yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam hal melakukan pengelolaan keuangan sesuai aturan yang berlaku.

“Dan akan terus, mempertahankan untuk meraih trend Opini WTP yang tidak hanya sampai ke-10 saja namun akan bergelinding berlanjut terus agar benar-benar Pemerintah Kota Bitung bersih dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) untuk menciptakan Pemerintahan yang Good And Clean Governance yakni bermakna dalam tata kepemerintahan yang baik dan bersih dan berwibawa. demi seluruh masyarakat Kota Bitung tercinta,” ungkapnya.(zet)

banner 300x250