Caroll Optimistis PAD Kota Tomohon Meningkat

Walikota Tomohon Caroll Senduk bersama Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, saat mengikuti rapat koordinasi PAD. Foto : Jufry Rorong
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tomohon, dipastikan akan meningkat di 2021.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengaku optimistis, target tersebut akan terealisasi. “PAD hakekatnya memiliki peran strategis bagi pemerintahan daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Dikarenakan pemerintah daerah diberikan kewenangan oleh pemerintah pusat untuk mendanai pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan potensi daerah sebagai perwujudan desentralisasi,” jelasnya saat membuka kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi PAD Kota Tomohon 2021di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD)Kota Tomohon, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan rekonsiliasi Dana Bagi Hasil (DBH) pajak Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun anggaran 2021 itu, diketahui bahwa capaian PAD Kota Tomohon tahun 2021, ada peningkatan dari tahun 2020.

“Diharapkan capaian PAD Kota Tomohon dapat terus meningkat sehingga boleh berkontribusi dalam pembangunan daerah kita,” sebut Caroll.

“Hal ini tentunya patut kita syukuri bersama, meskipun ditengah masa sulit ketika kita masih diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 tapi capain PAD kita masih menunjukan trent positif,” tambahnya kembali.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi.

Dia berharap setiap potensi PAD akan dimaksimalkan demi pembangunan dan kemajuan Kota Tomohon.

“Capaian PAD akan kita maksimalkan, karena PAD ini ikut menentukan pembangunan daerah,” tandasnya.(srv)

banner 300x250