Walikota Caroll Ingatkan Tupoksi ASN untuk Melayani

Apel kerja Pemkot Tomohon, ASN diingatkan untuk melayani masyarakat
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar apel kerja secara virtual yang dipimpin Walikota Caroll J A Senduk SH dari kediamannya, Senin (6/9/2021).

Apel dapat diakses melalui Channel Youtube. Baik yang sedang melaksanakan kerja dari kantor atau work from office (WFO) maupun yang melaksanakan kerja dari rumah atau work from (WFH).

Bacaan Lainnya

Walikota menegaskan ASN harus melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat. Bukan sebaliknya dilayani oleh masyarakat.

“ASN harus benar-benar mengetahui tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan,” katanya.

Sebagai ASN, sambung walikota harus menjadi corong pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Terutama mendukung semua program yang ada. Mulai dari program pemerintah pusat sampai di daerah, berikut semua program Pemkot Tomohon mulai dari visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

“Hal itu harus terus di sosialisasikan dalam masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya, dan tentu kami berharap seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon terus bersinergi dengan pemerintah agar setiap program dapat sukses dan berjalan sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Walikota juga mengajak untuk kerja bersama, terutama dalam penanganan covid 19.

“Marilah kita terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, marilah kita bekerja, kerja dan kerja untuk Tomohon berdaya saing dan sejahtera,” tukasnya.

Selanjutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pemkot Tomohon sebagaimana instruksi Pemprov Sulut, kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon harus memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Contohnya di setiap acara harus lebih perketat penerapan protokol kesehatan. Tentunya dengan menyesuaikan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, sehingga meminimalisasi penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, walikota juga mengingatkan masyarakat dalam pelaksanaan aktivitas suka maupun duka yang menggunakan badan jalan sehingga terjadi penutupan jalan.

“Hal ini menjadi perhatian bagi para camat dan lurah untuk dapat mengarahkan masyarakat agar tetap dapat memfasilitasi para pengguna jalan,” tegasnya.

Apel kerja ini, diikuti juga secara virtual oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Sekot Edwin Roring SE ME bersama para pejabat lainnya.(srv)

banner 300x250