Wali Kota Caroll : Bentengi Anak dari Pengaruh Negatif

Wali Kota Caroll Senduk menyatakan kepedulian terhadap anak yang wajib mendapatkan perhatian semua pihak
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Wali Kota Tomohon, Caroll J A Senduk SH menegaskan agar anak-anak dapat dibentengi dari pengaruh negatif.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat dibentengi dari pengaruh negatif, perkelahian, penindasan, kekerasan seksual, maupun diskriminasi yang dapat mengikis moralitas anak,” ungkap Caroll saat menghadiri Pelatihan Peningkatan Kualitas Anak SDM Perencana bagi Forum Anak Kelurahan se-Kota Tomohon, dirangkaikan dengan pemilihan pengurus Forum Anak Daerah Kota Tomohon Periode 2021-2023, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (02/09/2021).

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah menggelar kegiatan, kembali mengatakan peningkatan kualitas anak harus dijamin dari pelayanan kesehatan, pendidikan dan hak asuh yang selayaknya.

“Saat ini pemerintah pusat sampai ke daerah telah mengembangkan mediasi dan mensosialisasikan program yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mensinergikan sumber daya pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha untuk menciptakan Kota Layak Anak yang lebih baik dan hal ini tertuang dalam UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak,” sebutnya.

Diharapkan juga setiap peserta dapat bekerja sama dengan lembaga maupun stakeholder lainnya untuk dapat berperan aktif serta menyadari kewajiban masing-masing demi peningkatan perlindungan terhadap anak sekarang dan dimasa yang akan datang.

Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para narasumber dan panitia pelaksana serta Dinas terkait yang melaksanakan kegiatan pelatihan ini.
Kepada para peserta, kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga memberi manfaat besar bagi Kota Layak Anak. 

Sebelumnya, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa menguraikan, tujuan kegiatan ini yakni terwujudnya SDM perencana bagi Forum Anak serta menjadi pelopor dan pelapor dan dapat berpartisipasi secara aktif, terwujudnya anak Kota Tomohon yang tangguh dan hebat dalam tumbuh kembang anak dilingkungan yang layak.

“Bahkab dapat merasakan nyaman di sekitarnya dan ramah terhadap dirinya, serta
proporsi kekerasan terhadap anak menurun dan anak-anak dapat mengembangkan bakat, minat dan potensinya secara maksimal,” ujarnya.

Narasumber dalam kegiatan ini, unsur Pemerintah Kota Tomohon, unsur pemerhati anak bersama unsur Forum Anak Daerah Kota Tomohon. Untuk peserta kegiatan, perwakilan Forum Anak dari 44 Kelurahan di Kota Tomohon.(srv)

banner 300x250