Pesan Puan Maharani untuk Civitas Unsrat, Jadi Pendobrak Perubahan Zaman

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA bersama para wakil rektor kompak meniup lilin Dies Natalis ke-60 Unsrat
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Puncak peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) digelar, Rabu (01/09/2021).

Meski dilaksanakan secara sederhana, namun hal itu tidak mengurangi makna kebersamaan yang digelar secara fisik dan virtual dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Menariknya, di momen yang sarat dengan sukacita, seluruh civitas akademika Unsrat, menyambutnya dengan antusias.

Ketua DPR RI Dr. (H. C) Puan Maharani, yang hadir secara virtual menyebutkan bahwa Unsrat harus menjadi pendobrak perubahan zaman.

“Unsrat harus menjadi pendobrak perubahan zaman dan bukannya digulung oleh ombak perkembangan zaman,” tegas Puan.

Puan juga menyampaikan agar peringatan Dies Natalis ke – 60 Unsrat, menjadi momentum untuk memperkuat keunggulan Unsrat.

“Unsrat perlu menjadi mata air ilmu pengetahuan, serta tempat lahirnya inovasi dan manusia terbaik bangsa Indonesia,” katanya kembali.

Hal senada turut disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bahwa Dies Natalis ke-60 Unsrat akan semakin mendorong dan memantapkan komitmen serta prestasi bagi keluarga besar Unsrat.

“Terutama dalam pengembangan kualitas pembelajaran dan kompetisi generasi bangsa yang unggul, berkualitas dan berdaya saing,” tukasnya.

Sebelumnya, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menyampaikan tema dies adalah “Stronger to Excellent”. Harapannya, untuk memperteguh komitmen Unsrat dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional yang berorientasi pada peningkatan mutu dalam segala aspek.

“Berbagai capaian dan prestasi yang diraih oleh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan telah membawa nama besar Unsrat semakin diperhitungkan di tingkat regional, nasional dan internasional,” ungkap Prof Kumaat.

Prof Kumaat mengajak seluruh kolega, khususnya para dosen, tenaga kependidikan, serta para mahasiswa secara bersama-sama memberikan karya terbaik sebagai bentuk pelayanan yang datang dari lubuk hati.

“Segenap keluarga besar Unsrat, kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan, meningkatkan optimisme, produktifitas serta menjaga solidaritas dan integritas demi kemajuan Unsrat dan NKRI tercinta,” imbuhnya.(srv)

banner 300x250