Wali Kota Berbagi Sukacita Bersama Jemaat GMIM Elim Pinaras

Wali Kota Caroll Senduk saat mentahbiskan GMIM Elim Pinaras
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Walik Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH
bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke- 179 Jemaat GMIM Elim Pinaras Wilayah Tomohon III dirangkaikan dengan Serah Terima Pendeta Ketua BPMJ dan Pentahbisan Pastori III, Minggu (22/08/2021).

Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdK, memimpin jalannya ibadah yang didahului dengan pentahbisan Pastori III.

Bacaan Lainnya

Walik Kota Caroll bersama Sekum BPMS GMIM menandatanganani Prasasti Pastori III dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pembukaan pintu Pastori III oleh Walikota Tomohon.

Serah terima Pendeta Ketua BPMJ GMIM Elim Pinaras dari Pdt. Lientje Liuw-Pendong, S.Th. kepada Pdt. Lienje Laikun-Pangemanan MTh.

Wali kota menyampaikan selamat kepada Pdt Lientje Pangemanan MTh (Keluarga Laikun- Pangemanan) untuk melayani di jemaat GMIM Elim Pinaras.

Wali kota juga memberikan apresiasi yang tinggi atas pelayanan dari Pdt Lientje Pendong, S. Th (Kel. Liuw-Pendong), yang telah melayani melayani jemaat GMIM Elim Pinaras dalam suka dan duka, sehingga meninggalkan banyak kenangan yang indah, dalam pelayanan kasih bagi kemuliaan Tuhan dan kepada jemaat serta masyarakat.

Begitu juga dengan kesan yang sangat baik dalam membangun sinergitas badan pekerja majelis jemaat, sinode dan pelayan khusus dengan jemaat dan masyarakat yang ada, serta berhasil menyelesaikan pembangunan pastori III jemaat GMIM Elim Pinaras, yang juga ditahbiskan.

“Keberhasilan ini merupakan suatu karya indah bagi kemuliaan Tuhan, sehingga pelayanan ini akan selalu melekat dalam hati dan sanubari jemaat gereja GMIM Elim Pinaras dan masyarakat kota tomohon. Selamat dan sukses untuk melayani di tempat yang baru. semoga semangat dan pengabdian yang tinggi akan senantiasa mengiringi pelayanan kita sekalian,” ungkap wali kota.

Wali kota juga menyampaikan HUT Jemaat GMIM ELIM Pinaras ke- 170 tahun, dengan penuh kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat kota Tomohon pribadi dan keluarga.

“Selamat HUT ke-170” kepada seluruh jemaat GMIM Elim Pinaras, semoga dengan bertambahnya usia jemaat, komitmen iman umat Tuhan semakin kokoh serta dewasa dalam pertumbuhan iman,” tukasnya.

Pemerintah Kota Tomohon, sambung Caroll, turut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan jemaat.

“Para hamba Tuhan tentu akan selalu menjadi cerminan dan teladan bagi seluruh jemaat dan masyarakat,” ujarnya.

“Kami berharap agar sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin erat, dapat terus dilanjutkan sebagai bentuk dukungan bagi pembangunan iman jemaat, dalam fungsi keagamaan yang mendukung terciptanya iklim kondusif dalam tatanan sosial,” sebutnya.

Pemerintah Kota Tomohon, diketahui, memberikan dana hibah kepada Jemaat GMIM Elim Pinaras

Turut hadir, Ketua BPMW Tomohon III Pdt. Greyti Rampisela-Lomboan, MTh, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH. Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, para pendeta jemaat dan Pelsus serta Jemaat Kolom 1-15, Pelsus GMIM Baitel Tendeki Wilayah Bitung XI, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(srv)

banner 300x250