Wawali Dorong Unsrit Mampu Bersaing

Wakil Wali Kota Wenny Lumentut
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE mendorong
Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) mampu bersaing dengan universitas lainnya.

“Saya yakin, rektor Unsrit yang baru dapat bersaing dengan universitas lain. Teruslah melanjutkan visi dan misi dalam meningkatkan sumber daya manusia atau mutu pendidikan di kota Tomohon dan sekitarnya,” ungkap Wenny saat menghadiri pelantikan Rektor Unsrit masa jabatan 2021-2025, yakni Aprildy R. A. Ferdinandus, S.T., M.T. di Aula Surya Dharma Unsrit, Kamis (19/08/2021).

Bacaan Lainnya

Wenny berharap rektor yang baru akan membawa harapan baru ke arah kemajuan pendidikan tinggi yang berimplikasi pada kemajuan daerah di berbagai sektor.

“Segera koordinasi dan komunikasi untuk membangun komitmen baru dan universal membangun perguruan tinggi yang sehat mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas dengan mengabdikan ilmunya pada masyarakat,” ujarnya.

Wenny optimis, rektor Unsrit yang baru telah dipilih melalui suatu proses seleksi dan pembahasan yang sangat ketat setelah mempertimbangkan berbagai aspek.

“Dalam melaksanakan tugas sebagai rektor yang baru tentunya diperhadapkan pada suatu tantangan dan permasalahan yang cukup luas dan kompleks, maka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut saudara harus tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tukasnya.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon mengucapkan terima kasih karena selama ini Unsrit telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi pemerintah dan masyarakat kota Tomohon,” katanya sembari menambahkan
agar Unsrit berkembang sangat cepat dan pesat sehingga dapat bersanding dan sejajar dengan kampus swasta lainnya.

“Unsrit kiranya dapat melaksanakan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan membina sivitas akademika (dosen & mahasiswa), serta membina hubungan dengan alumni, baik di lingkungan universitas dan masyarakat,” sebutnya.

Wenny juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa asal Kota Tomohon yang menimba ilmu di Universitas Sariputra Indonesia Tomohon.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon Kie Nio Runtuwene, Rektor Unsrit 2017-2021 Dr. Joost Rumampuk, S.E., M.S., Ketua Senat Joksan Huragana, S.Kep., M.Kes. bersama Pengurus dan Anggota Senat, Para Guru Besar dan Dosen Unsrit, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon J. S. T. Pandeirot, S.Pd., M.M.(srv)

banner 300x250