Pangemanan: Status Covid-19 Bitung Sudah Turun ke Zona Orange

IMG-20210818-WA0009

Dr Audy Pangemanan MS.i saat membawakan sambutan di kantor DPRD

Bitung, Sulutreview.com– Kerja keras Pemerintah Kota Bitung dibawah Pemerintahan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, dalam penanganan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 nampaknya perlahan telah menunjukan hasil maksimal.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, status penyebaran Covid-19 di Kota Bitung yang awalnya telah masuk di Zona Merah namun untuk saat ini telah turun pada Zona Orange.

Hal ini terungkap, saat Sekretaris Daerah Kota Bitung dr Audy Pangemanan MS.i menyampaikan di Paripurna Penetapan Perda di Ball Room Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Bitung Kamis (12/08/2021).

Sekda mengatakan bahwa. “Kita semua bersyukur saat ini status Bitung sudah mengalami penurunan yaitu dari sebelumnya Zona Merah kali ini sudah masuk ke Zona Orange,” ujar Audy.

Pada penyampaiannya tersebut, dirinya mengharapkan kepada semua pihak untuk bersama-sama bersatu padu untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan selalu disiplin untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni Tetap Memakai Masker, Jauhi Kerumunan dan Selalu Mencuci Tangan.

“Kami juga akan terus mendoakan agar Pandemi Covid-19 segera dapat berlalu,” tukasnya.

Diketahui pada Paripurna Ranperda ini dipimpin oleh Ketua DPRD Aldo Nova Ratungalo SH, Keegen Kojoh SP.i dan Superman Gumolung serta jajaran anggota DPRD seperti Steifly Tangka SE, Geraldi Mathias Mantiri SE, Lady Lumantouw, Erouw Sondakh, Habriyanto Achmad SH, Vivi Ganap SE, Meydi Tuwo, Achmad Illa, Benno Mamentu SE, Billy Glenn Lomban, Hasan Suga serta Jondries Kansil, Frangky Julianto serta yang lainya mengikuti secara Daring Virtual.(zet)

banner 300x250