Impian Maurits-Hengky Untuk Pengembangan Usaha Kecil Akhirnya Satu Demi Satu Terkabul

IMG-20210818-WA0009

Maurits saat meresmikan UMKM Center

Bitung, Sulutreview.com- Mimpi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE untuk mendorong usaha kecil di Bitung agar dapat secara cepat berkembang, nampaknya tak hanya isapan jempol belaka.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM saat membawakan sambutan

Buktinya pada Kamis (12/08/2021), pihak Pemerintah Kota Bitung resmi melakukan soft launching Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Tourism Corner di dalam Kantor Wali Kota Bitung yang bertujuan untuk memamerkan  dan mengembangkan akan produk Usaha Kecil Menengah kepada setiap tamu yang datang di Kantor Pemkot yang diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM.

Anneke Tumbelaka MAP (Kadis Koperasi) saat membawakan sambutannya

Pada sambutannya Maurits menyatakan UMKM dan Tourism Corner adalah salah satu impian dirinya juga bersama Hengky dalam menggerakkan UMKM serta menjual produk lokal.

Maurits mengatakan, bahwa kontraksi ekonomi tetap ada di tengah pendemi ini sehingga kita mendorong UMKM untuk tetap aktif. Caranya, yakni melatih dan memberi ruang bagi UMKM untuk meningkatkan produksi.

UMKM dan Tourism Corner sendiri kata dia, juga sudah diminta Pelindo untuk membantu UMKM memasarkan produk sekaligus memperkenalkan pariwisata Kota Bitung.

“Kedepannya, UMKM dan Tourism Corner ini akan hadir di tingkat RT dan itu akan kita realisasikan mengingat program ini juga melibatkan pihak swasta seperti Bank Mandiri, FIF Grup dan PT SMS,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Bitung, Anneke Tumbelaka menyampaikan, UMKM dan Tourism Corner adalah hasil kolaborasi antara Dinas Koperasi dan UKM dengan Dinas Pariwisata serta Indonesia Marketing Association (IMA) Kota Bitung.

“UMKM dan Tourism Corner ini adalah bagian dari program UMKM ketuk pintu yang merupakan salah satu program Maurits-Hengky,” kata Anneke.

Peresmian UMKM dan Tourism Corner kata Anneke, juga bertepatan dengan peringatan Hari UMKM Nasional ke VI yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus.

Presiden IMA Kota Bitung, Abrizal Ang dalam sambutannya mengapresiasi pemerintahan Maurits-Hengky yang betul-betul memberikan ruang bagi UMKM lewat UMKM dan Tourism Corner.(zet/*)

banner 300x250