Wenny Lumentut Promosikan Potensi Pariwisata Kota Tomohon ke BPK-RI

Wakil Walikota Tomohon Kota Tomohon Wenny Lumentut saat mempromosikan potensi pariwisata Tomohon
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Eksotisme dan keindahan alam Kota Tomohon, telah menjadi buah bibir para pelancong.

Namun demikian berbagai upaya promosi terus dilakukan, agar pariwisata Kota Tomohon kian dikenal.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota (Wawali) Kota Tomohon Wenny Lumentut SE (WL), memaparkan Pengelolaan atas Pengembangan dan Promosi Pariwisata di Kota Tomohon, kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Video Conference (Vidcon) dari Kediaman Wawali Tomohon, Kolongan, Kamis (29/07/2021).

Rapat dipimpin oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA. “Untuk mewujudkan Visi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, sektor Pariwisata menjadi salah satu faktor penting untuk dikembangkan, sehingga dijadikan dasar dalam rumusan Misi, yakni Menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia yang merupakan Misi ke 3 dan kemudian secara otomatis menjadi salah satu program prioritas pembangunan,” ujar Wawali.

Lanjut dia, melihat potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia di Kota Tomohon yang Sejuk, Asri, Berbudaya, Religius dan Berkarakter, maka Kota Tomohon dapat menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung.

“Potensi Pariwisata Kota Tomohon saat ini memiliki 96 Destinasi Wisata. Terbagi atas 61 objek wisata alam, 8 objek wisata buatan, 27 objek wisata budaya. Dari 96 Destinasi Wisata yang ada, terdapat 42 Destinasi Wisata Unggulan,” ungkap Lumentut.(srv)

 

banner 300x250