Caroll Beber Sejumlah Poin Penting dalam Pembahasan KUA-PPAS 2022

Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, menghadiri presentasi Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2022, pada Rabu (28/07/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Rumah Dinas Walikota tersebut, Caroll menyampaikan sejumlah hal penting kepada sejumlah perangkat daerah, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pertanian.

Bacaan Lainnya

Kepada Dinas Kesehatan, Caroll meminta agar memprioritaskan anggaran untuk program dan kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah pusat dan propinsi antara lain terkait penanganan covid-19, JKN dan stunting.

“Untuk Dinas Pertanian, agar memperkuat brigade alsintan yang ada di dinas pertanian, agar nantinya petani dapat mengakses peralatan pertanian dan untuk operasional dan maintenance nantinya akan menjadi tanggung jawab pemerintah kota. Menyusun perencanaan agar tahun depan untuk biaya operator, alat dan bahan ditanggung oleh pemerintah kota. Ini semua dalam rangka peningkatan produksi pertanian serta kesejahteraan petani yang ada di Tomohon,” ucapnya.

Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sendiri, Caroll meminta untuk lebih memprioritaskan peningkatan kompetensi SDM khususnya Guru Tenaga Kependidikan (GTK), pemberian Beasiswa Tomohon Hebat baik Akademik maupun Non akademik, sesuai dengan visi, misi dan program Walikota dan Wakil Walikota Tomohon dan memberikan perhatian bagi pengembangan budaya di kota Tomohon.

Turut hadir dalam presentasi ini, Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME, Anggota TAPD serta perangkat daerah yang membawakan presentasi.(srv)

banner 300x250