Mewakili Maurits-Hengky, Sekda Audy Pangemanan Salurkan 27 Hewan Kurban

IMG-20210818-WA0009

Sekda Audy Pangemanan saat menyalurkan hewan kurban

Bitung, Sulutreview.com– Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha dan Kurban 1442 H di tahun 2021, membuat pihak Pemerintah Kota Bitung dibawah pimpinan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar menyalurkan puluhan ekor hewan kurban untuk umat Muslim Kota Bitung.

Bacaan Lainnya

Penyaluran Hewan Kurban berupa sejumlah Hewan berupa Sapi dan Kambing ini dilaksanakan pada Senin (19/07/2021) di wilayah Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian yang dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung (Sekda) Dr Audy Pangemanan MS.i, mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar.

Pada penyerahan secara simbolis ini, Audy mengingatkan agar umat Muslim dalam merayakan dan menggelar ibadah Idul Adha tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19.

“Ini sesuai pesan Pak Wali Kota dan Wakil agar perayaan Idul Adha di tengah pandemi ini, saudara-saudara yang akan merayakannya tetap disiplin Prokes,” kata mantan staff Humas, DPRD Kota Bitung di era Walikota Alm Milton Kansil ini.

Audy menambahkan, mengingat kasus covid-19 terus bertambah tiap hari di Kota Bitung dan itu dialami semua daerah di Sulut, sehingga dirinya atas nama Pemkot menghimbau agar semua disiplin Prokes.

“Intinya Prokes dan itu yang tiap hari diingatkan Pak Wali Kota dan Wakil agar terus disampaikan ke masyarakat,” ujar mantan Camat Pulau Lembeh dan Maesa ini.

Untuk itu dirinya berharap, umat Muslim Kota Bitung tetap mengedepankan Prokes dan lewat amal berkurban bisa meningkatkan iman dan taqwa sekaligus bisa menaikan amal ibadah.

“Karena berkurban merupakan salah satu upaya meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Disamping memperkuat keimanan, ibadah berkurban juga menjadi aksi sosial dan kemanusiaan untuk saling berbagi kebaikan dengan yang lain,” katanya.

Sementara itu, Koordinator pengumpulan hewan kurban Pemkot Bitung, Meriati Dumbela MAP mengatakan bahwa memang untuk tahun ini Pemkot Bitung, menyiapkan 27 ekor hewan kurban terdiri dari sapi 22 ekor dan kambing lima ekor.

“Hewan kurban ini kita bagikan ke delapan kecamatan sesuai dengan daftar Masjid yang menjadi penerima,” kata Mantan Sekretaris Dinas Kebersihan Pemkot Bitung ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pemkot Bitung ini juga mengatakan, puluhan hewan kurban yang terkumpul selain dari Pemkot, ada juga sumbangan dari sejumlah perusahaan di Kota Bitung.

“Perusahaan yang ikut menyumbang tahun ini adalah Nutrindo, Bank Sulut Pusat, Bank Sulut cabang Bitung, BRI, PT MSM/TTN dan PT Agro, PT Sinar Pure Foods dan PT Samudera Sentosa Mandiri,” jelasnya.(zet)

banner 300x250