Rakor Bersama Mendagri, Walikota Caroll Evaluasi PPKM Mikro

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat melakukan Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) dengan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian.
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Kasus COVID-19 di Indonesia khususnya di beberapa daerah mengalami lonjakan, selama beberapa pekan terakhir ini.

Mengantisipasi peningkatan kasus yang terjadi di Kota Tomohon, terutama upaya pencegahan dengan semakin meluasnya peningkatan jumlah kasus, pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah agar menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang saat ini masih terus berjalan di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal itu, Pemerintah Daerah Kota Tomohon, yang dipimpin Walikota Caroll Senduk, melakukan Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) dengan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. Rakor yang berlangsung melalui Video Conference (Vidcon) ini membahas mengenai evaluasi Perkembangan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) pada Sabtu (17/6/2021).

Walikota Caroll Senduk mengatakan Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) Pelaksanaan PPKM Mikro yang akan diperketat dan PPKM Darurat guna menekan penyebaran virus COVID-19 bersama Kemendagri dan rekan- rekan kepala daerah se-Indonesia.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protap COVID-19. Jika bukan urusan peting untuk tetap tinggal dirumah dulu sambil menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan berolahraga ringan dirumah,” kata walikota.

Walikota mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Tomohon untuk tetap mematuhi prokes COVID-19 yang ada.

“Jangan abaikan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker secara benar, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan,” tukasnya.(srv)

banner 300x250