Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur Gelar Razia Masker

Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur saat menggelar razia masker di desa Wioi
IMG-20210818-WA0009

Mitra, SULUTREVIEW – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) melakukan razia masker, Selasa (13/7/2021).

Adapun kegiatan razia yang sekaligus juga dengan bagi-bagi masker tersebut dilaksanakan di posko Covid-19 kampung tangguh desa Wioi, yang dipimpin langsung Kepala Kecamatan Ratim Meyta Ompi SE.

Meyta Ompi mengatakan bahwa rahasia masker dilaksanakan agar masyarakat tertib dan tidak lupa memggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dan akan terbiasa untuk selalu memggunakan masker saat keluar dari rumah. Ini juga guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Ratahan Timur,” ujar Meyta Ompi didampingi Sekcam Ratim Donni Kapahang dan Hukum Tua Desa Wioi Noli Powa

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang hendak keluar masuk Ratim wajib menggunakan masker karena jika diabaikan, akan ada sangsi langsung ditempat dengan membaca teks Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Terpantau ada beberapa masyarakat yang melintas di posko Covid tidak menggunakan masker, dan pihaknya langsung memberikan pembinaan dan memberikan masker gratis.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Wioi Noli Powa menuturkan bahwa Desa Wioi saat ini terus mengoptimalkan pengawasan terhadap pelaku perjalanan, baik masyarakat desa Wioi maupun masyarakat pendatang untuk tetap menggunakan prokol Kesehatan.

“Saya berharap masyarakat yang ada di Desa Wioi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Kalau keluar rumah wajib memakai masker, membawa hanzanitazer, serta menjauhi kerumunan,” Tandas Powa. (**)

banner 300x250