Kartika Devi Tanos Pantau Vaksinasi Anak di Bolmong

Kepala DP3A Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos saat melakukan kunjungan kerja dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional di Bolmong
IMG-20210818-WA0009

Bolmong, Sulutreview.com – Serbuan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, guna melindungi warga agar terhindar dari Covid-19 terus digencarkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Kartika Devi Tanos MARS, secara langsung melakukan pantauan jalannya vaksinasi di Bolaang Mongondow (Bolmong).pada Selasa (13/7/2021).

Bacaan Lainnya

Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 itu dipusatkan di SMP Negeri 1 Lolak.

Selain melihat dari dekat proses vaksinasi, Kartika juga berkesempatan menyerahkan bantuan dalam bentuk pemenuhan kebutuhan anak selama masa pandemi.

Selanjutnya, kepada Panti Asuhan Amazia Desa Sauk, dan Desa Tiberias, Kecamatan Poigar, Kartika menyerahkan bantuan sembako.

Pada kesempatan yang sama, Kartika juga melakukan sharing terkait perlindungan perempuan dan anak dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan Poigar, dan masyarakat Desa Tiberias di Balai Desa Tiberias.

Kartika berharap, berbagai permasalahan yang melilit perempuan dan anak dapat menjadi prioritas pemerintah maupun masyarakat. Khususnya yang ada di Bolmong.

“Saya berharap berbagai permasalahan yang menyangkut perempuan dan anak dapat diprioritaskan,” katanya.

Kartika juga meminta agar masyarakat mendukung dibentuknya PUTD PPA di Bolmong.

“Dukungan maupun suport masyarakat sangat penting, dalam meminimalisir angka kekerasan. Bahkan memudahkan penanganan dan pelayanan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak,” sebutnya.

Menariknya, Kartika berkomitmen dengan segenap tenaga dan kemampuan akan menuntaskan urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di wilayah Sulut.

Diketahui, vaksinasi anak yang dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional.

Turut hadir, Kepala DP3A Bolmong Hj Farida Mooduto. Pada giat tersebut, anak-anak diberikan pertanyaan kuis dengan pertanyaan tentang 5M.

Salah satu siswa yang mampu menjawab mendapatkan hadiah satu unit HP android.

Pada kunjungan kerja kali ini, Kartika didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, Kadis Kesehatan, Kadis Diknas, Kadis PP-PA Bolaang Mongondow, Camat dan Kepala Puskesmas Lolak.

Selain melakukan pemantauan, Kartika juga melakukan edukasi vaksinasi covid-19 dan selanjutnya mengadakan tatap muka bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, TP-PKK Kecamatan dan desa terkait dengan maraknya kasus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Desa Tiberias Kecamatan Poigar.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong Lesly Lanny Tuuk-Kaligis, istri Wakil Bupati Bolmong.(srv)

banner 300x250