DPRD Sulut Paripurna Ranperda Penyandang Disabilitas dan Sampah Plastik

Rapat Paripurna tentang Ranperda Penyandang Disabilitas dan Ranperda Pengendalian Sampah Plastik
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – DPRD Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat Paripurna tentang Ranperda Penyandang Disabilitas dan Ranperda Pengendalian Sampah Plastik, Senin (12/7/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, Billy Lombok dan dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw.

Bacaan Lainnya

Paripurna dilaksanakan dengan mrnerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Terlihat dari anggota DPRD yang mengikuti rapat dibatasi hanya 9 anggota DPRD, Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten 1 dan 2, dan tiga Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD).

”Meski di tengah suasana memprihatinkan karena pandemi Covid-19 namun tugas dan tanggung jawab kita kepada masyarakat jangan sampai terabaikan, komitmen kita tidak boleh surut dan luntur,” kata Silangen ketika membuka rapat paripurna.

Silangen mengatakan Provinsi Sulut patut berbangga memiliki pemimpin yang cepat tanggap. “Sulut patut berbangga memiliki pemimpin yang cepat tanggap dalam mengatasi persoalan masyarakat,” kata Silangen.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw menyampaikan apresiasi atas inisiatif DPRD yang mengusulkan Ranperda perlindungan dan pemberdayaan disabilitas juga Ranperda pengendalian sampah plastik.

”Kita sepakat agar Ranperda ini segera ditetapkan menjadi Perda, dan hal pokok yang harus digaris bawahi pelaksanaan atau pemberlakuan Perda harus dimulai dari diri kita sendiri untuk menjadi pelopor pelaksanaan Perda,” ungkap Kandouw.

Usai mendengarkan tanggapan Gubernur, semua fraksi di DPRD Sulut setuju, agar Ranperda Penyandang disabilitas dan pengendalian sampah di Sulut dapat dibahas pada tingkat lebih lanjut dan kemudian ditetapkan menjadi Perda.(lina)

banner 300x250