Pemprov Sulut dan Banggar DPRD Bahas Silpa APBD 2020

Suasana pelaksanaan rapat pembahasan pertanggungjawaban APBD 2020
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sekdaprov Sulut) Edwin Silangen mengikuti Rapat Lanjutan Pembahasan Ranperda Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2020, di ruang rapat DPRD Provinsi Sulut, Rabu (23/6/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Fransiscus Silangen, dan langsung diberikan kesempatan kepada Sekdaprov Edwin Silangen selaku Ketua TAPD untuk menjelaskan mengenai rincian sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) APBD tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan Sekdaprov Edwin Silangen atas nama Pemerintah Provinsi menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada pimpinan serta anggota DPRD khususnya para anggota badan anggaran (Banggar) DPRD yang bisa melanjutkan proses Pembahasan antara Banggar dan TAPD Provinsi Sulut.

“Sehubungan pertangungjawaban APBD tahun 2020 yang sudah disampaikan oleh Bapak Gubernur Olly Dondokambey dalam bentuk buku maupun disampaikan dalam Rapat Paripurna yang lalu,” tuturnya.

“Dan bahkan kami bersyukur karena pada pembahasan pertama dinamikanya cukup lancar, dan banyak hal yang perlu kami jelaskan lagi kepada pimpinan atau kepada tim anggota Banggar,” tambahnya.

Selanjutnya Sekdaprov menyampaikan laporan sehubungan dengan pertanyaan dari anggota Banggar tentang rincian Silpa tahun anggaran 2020.

Adapun rincian anggaran Silpa terdiri dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik sisa Pelaksanaan Dana Insentif Daerah (DID), dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), utang barang dan jasa serta pegawai.

Turut hadir dalam rapat ini, ketua dan anggota Banggar DPRD Provinsi Sulut, serta pejabat tinggi pratama Pemprov Sulut.(srv)

banner 300x250