Seleksi Sekkot Tomohon, Wawali : Silahkan Berkompetisi

Sebanyak 11 pejabat siap berkompetisi untuk menempati posisi Sekkot Tomohon
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Sebanyak 11 pejabat di lingkup Kota Tomohon, yakni Edwin Roring SE ME, Drs Gerardus E Mogi, Drs Joppie R Kalangi SH, Steven A Waworuntu SSTP, Jusak S T Pandeieot SPd, Drs Florensianus V Karundeng, Ir Nova S Rompas, Novi AH Politon SE MM, Ruddie A Lengkong SSTP, Dr Juliana D Karwur MKes MSi, Drs Octavianus DS Mandagi, mengikuti seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tomohon Tahun 2021.

Seleksi ini berlangsung di Kantor Regional XI BKN Manado, Jumat (19/06/2021).

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Wenny Lumentut SE dalam sambutannya mengatakan, untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi, instansi pemerintah harus melakukan promosi jabatan pimpinan tinggi secara terbuka, melalui pengisian jabatan yang lowong secara kompetitif dengan didasarkan pada sistem merit.

“Dengan sistem merit tersebut, maka pelaksanaan promosi jabatan didasarkan pada kebijakan dan manajemen ASN yang dilakukan sesuai dengan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, integritas, moralitas, sesuai kinerja, adil dan wajar,” ujar Wawali.

Ditambahkannya tidak ada yang diunggulkan dalam seleksi ini, silakan berkomoetisi dengan baik, silahkan tunjukan kompetisi dengan baik, siapa saja yang menjadi Sekretaris Kota nanti, tentu harus melakukan langkah-langkah awal tentang bagaimna untuk mencapai tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon. Dan hal yang penting saat ini berupaya untuk berusaha bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Tomohon.

Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf, mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang telah melaksanakan proses kegiatan ini, semoga menjadi contoh bagi daerah lain. “Berharap Pansel dapat bekerja secara objektif. Dengan adanya proses ini akan menghasilkan Sekot yang berkualitas. Kerana peran Sekot di Pemerintahan Daerah sangat berpengaruh dalam pelaksanaan suatu Pemerintahan suatu daerah,” harapnya.(srv)

banner 300x250