Terkait Covid-19, Pemkab Mitra Studi Komparasi Tentang Pengembangan Ekonomi dan SDA di Kabupaten Buol

0
172

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan studi komparasi tentang pengembangan Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) terkait Covid 19 di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah. Rombongan yang dipimpin wakil Bupati Mitra Drs. Jesaja Joke Legi ini, diterima oleh sekretaris daerah Buol Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM. Jumat (28/05/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM memaparkan sejumlah program unggulan Kabupaten Buol antara lain program peningkatan 100 Ribu Ton jagung,program One Man One Cow ( Satu Orang Satu Sapi ),program Gertak Bos, singkatan dari Gerakan Tanam Serentak Buol Swasembada, dan program unggulan sektor perikanan yakni budidaya udang, pengembangan milenial shrimp farm, revitalisasi tambak masyarakat, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan dan lain sebagainya.

“Kami merasa terhormat dapat dikunjungi oleh Kabupaten Minahasa Tenggara tentunya hal ini diharapkan sebagai bentuk upaya mempererat silaturahmi antara kabupaten dalam propinsi yang berbeda.”kata Jusuf.

Sementara wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jesaja Joke Legi mengawali sambutannya dengan memperkenalkan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang turut serta dalam kegiatan Studi Komparasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam ini. Ia berharap kedepan Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Buol dapat menjalin kerjasama dalam berbagai sektor, baik dalam sektor ekonomi, perikanan maupun sektor pariwisata.

“Saat ini saya bersama rombongan yang rata rata adalah Staf Ahli Bupati, Asisten dan beberapa pimpinan OPD teknis di Minahasa Tenggara, kami datang untuk melihat program unggulan yang ada di Kabupaten Buol khususnya terkait Perekenomian dan SDA “Tuturnya.

“Saya sangat tertarik dengan Program One Man One Cow dengan melibatkan ASN, sangat bagus program ini, keterlibatan ASN ikut meningkatkan ekonomi adalah hal yang langka, kami akan terapkan hal ini, kami akan belajar lebih khusus lagi terkait hal ini, selain itu beberapa kepala dinas kami yang akan berkunjung ke Dinas dan OPD yang ada di Kabupateb Buol untuk melihat dan bisa belajar terkait program program yang berhasil dilaksanakan “Sambungnya.

Sebelum menutup kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Buol menyampaikan bahwa Kunjungan ini diharapkan dapat meningkat menjadi jalinan kerjasama yang baik dan lebih intens lagi khususnya terkait pelaksanaan Program peningkatan ekonomi masyarakat.

“Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Buol akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Tenggara untuk tindak lanjut atas pertemuan hari ini ”. Tutup Sekda. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here