Terkait Hal Ini, Tim Evaluasi dan Monitoring TP-PKK Provinsi Sulut Sambangi Kabupaten Mitra

Tim Evaluasi dan Monitoring TP PKK Provinsi Sulawesi Utara saat bertandang ke kabupaten Minahasa Tenggara

Mitra, SULUTREVIEW – Bertempat dikantor Camat, Camat Ratahan Arce Kalalo, SH didampingi Ketua TP PKK Kec. Ratahan, Pdt. Alce S. Kalalo Marthin, STh menerima Tim Evaluasi dan Monitoring TP PKK Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja TP PKK yang ada di Kecamatan Ratahan dan Kelurahan Wawali yang menjadi locus untuk Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis, (28/5/2021).

Dalam sambutan dan arahan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan yang diwakili oleh Wakil Ketua I Ibu Dra. Ivone Silangen Lombok mengatakan bahwa TP PKK disemua tingkatan dan para kader PKK untuk bergerak dan berkarya bersama untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera. lebih lanjut disampaikan ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Program PKK dapat berjalan dengan baik, yaitu :
1. Pandemi Covid 19 belum berakhir TP PKK juga harus bersama bergerak dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 bersama Pemerintah dan pihak lainnya,
2. Tingginya angka stunting, sehingga diperlukan upaya percepatan penyelesaian masalah stunting,
3. Mewujudkan keluarga berkarakter Pancasila,
4. Mewujudkan keluarga terdidik, penanganan anak putus sekolah karena Covid 19 dan mewujudkan kader PKK yang terampil dan mampu secara ekonomi,
5. Mewujudkan ketahanan pangan keluarga
6. Mewujudkan derajat kesehatan keluarga
7. Mewujudkan kader PKK yang profesional dalam mengelola gerakan PKK
Di akhir sambutan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ibu Ritha Dondokambey Tamuntuan, berharap agar kader-kader PKK untuk dapat memanfaatkan pekarangan atau tanah yang kosong disekitar untuk ditanami dengan berbagai tanaman seperti kebutuhan untuk bumbu masak.

Pada kesempatan yang sama Camat Ratahan, Arce Kalalo, SH mengatakan bahwa sebagai organisasi perempuan yang memiliki struktur sampai lapisan terbawah, maka tentunya gerakan PKK harus bersama didukung. Pemerintah juga akan mendukung secara penuh pelaksanaan 10 program PKK yang akan dilaksanakan oleh TP PKK Kecamatan Ratahan maupun di Kelurahan dan Desa.

Camat Arce Kalalo, juga menyampaikan Terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Tenggara Ibu Djein Leonora Sumendap Rende, SE. Ak bersama seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten yang boleh memberi kepercayaan kepada Pemerintah dan TP PKK Kecamatan Ratahan untuk menjadi tempat untuk di monitor dan di evaluasi oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, ini menjadi momentum yang baik agar kerja gerakan PKK khususnya di Kecamatan Ratahan bersama TP PKK Kelurahan/Desa akan lebih baik, karena telah menerima arahan dan pembinaan secara langsung oleh Tim Evaluasi dan Monitoring TP PKK Provinsi Sulawesi Utara.

Lebih lanjut Camat Arce Kalalo berharap bahwa TP PKK tidak saja berpikir untuk suksesnya 10 program PKK yang sudah dijabarkan dalam 4 (empat) Kelompok Kerja (Pokja). Tapi dipandang penting juga, bahwa di setiap melaksanakan kegiatan yang dilakukan lewat gerakan PKK akan mampu menghasilkan perempuan-perempuan tangguh dan hebat untuk menjadi pemimpin di Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Sementara itu sebelum melanjutkan untuk melakukan evaluasi dan monitoring di Kelurahan Wawali, TP PKK Provinsi Sulawesi Utara memberikan bantuan berupa Timbangan Bayi, Timbangan untuk orang dewasa, pengukur tinggi, pengukur suhu dan suplemen makanan ibu hamil diberikan kepada TP PKK Kecamatan Ratahan yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Ratahan, Pdt. Alce S. Kalalo Marthin, STh. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.