Sukses Digelar, Rapat Paripurna DPRD Memperingati HUT ke-14 Kabupaten Mitra

0
113
Rapat paripurna DPRD memperingati HUT ke 14 Kabupaten Minahasa Tenggara

Mitra, SULUTREVIEW – Rapat Paripurna DPRD Mitra Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ke-14 yang jatuh hari minggu kemarin (23/5), sukses digelar Senin (24/5/2021).

Bertempat di Sporthall kantor Bupati Mitra,  rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Mitra Marty Ole dan dihadiri oleh Sekretaris Propinsi Sulut Erwin Kindangen Msi mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua DPRD Mitra Marty Ole ketika memimpin sidang Paripurna mengatakan bahwa Dewan Kabupaten Mitra di momentum HUT ke-14 Tahun 2021, memberikan apresiasi kepada pemkab Mitra yang telah berhasil meraih WTP Enam kali berturut turut dalam pengelolaan keuangan.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Sekda Propinsi Sulut Edwin Silangen Msi mengatakan bahwa Kabupaten Mitra merupakan kabupaten yang sangat baik dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga mendapat predikat WTP enam kali secara berturut-turut.  Bahkan kabupaten Mitra merupakan daerah tercepat dalam pengelolaan dan pembangunan daerah.

“Dari sejumlah kabupaten kota yang ada di Sulut,  Kabupaten Mitra selalu terdepan dan tercepat. Bahkan inipun diakui oleh KPK,” ujar Silangen.

Ia pun mengaku bangga kepada Bupati Mitra James Sumendap yang mampu mengatur pemerintahan di Mitra sehingga berhasil meraih Predikat WTP serta menerima penghargaan walapun di masa sulit saat dimana sedang dilanda pandemi Covid -19.

Sementara Bupati James Sumendap mengatakan bahwa di momen HUT Kabupaten Mitra ini seluruh komponen masyarakat telah bekerja sama untuk kemajuan Kabupaten Mitra.

“Usia Kabupaten Mitra yang ke 14 merupakan usia remaja yang akan melangka lebih maju dari kabupaten sebelumnya. Tiga tahun depan kabupaten Mitra akan dewasa dan tentunya di semua rencana akan tercapai di tahun 2024,” ujar Sumendap.

Ia pun berharap topangan dan dukungan masyarakat, DPRD serta seluruh elemen masyarakat agar semua program dan rencana akan terealisasi

Adapun mendahului kegiatan rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Mitra, dilaksanakan soft opening Kantor DPRD Mitra di kelurahaan Wawali dan persemian kantor Bupati Mitra di kelurahan Lowu Utara Kecamatan Ratahan oleh ketua Sinode GMIM DR Hein Arina Sth MTh.

Hadir dalam Rapat paripurna DPRD tersebut Sekda Propinsi Sulut Drs Edwin Silangen MSi, Tokoh masyarakat Letjen Purnawirawan Jhoni Lumintang,  Bupati Mitra James Sumendap SH,  Wakil Bupati Drs Jesya Legi, Ketua DPRD Mitra Marty Ole,  Wakil ketua DPRD,  anggota DPRD, Forkompimda Mitra,  Sekda Mitra David Lalandos, Keasistenanan,  Kepala SKPD,  Camat serta undangan lainnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here