Seminar Sejarah Berdirinya Roong Tinoor, Berdayakan Kearifan Lokal

Sejarah dalam perjalanan Ro’ong Tinoor untuk diwariskan kepada anak-anak cucu
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Seminar sejarah dan penetapan sejarah hari ulang tahun berdirinya Roong Tinoor, merupakan upaya konkret dalam memberdayakan kearifan lokal di Kota Tomohon.

“Berdayakanlah semua kearifan lokal yang ada di Tinoor, sehingga ke depan pembangunan dalam berbagai bidang semakin maju, sehingga berdampak positif bagi masyarakat,” ungkap Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE (WL), saat membuka kegiatan yang dilaksanakan di BPU Kelurahan Tinoor Dua, Senin (24/5/2021).

Bacaan Lainnya

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tetengkoren, penyamatan tanda peserta, penandatanganan prasasti, penyerahan simbolis plakat seminar oleh Wakil Walikota.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik akan dilaksanakan seminar sejarah sekaligus akan menetapkan sejarah ulang tahun berdirinya Roong Tinoor.

“Penghargaan kepada semua pihak yang berupaya untuk menggali dan melestarikan nilai-nilai sejarah dalam perjalanan Ro’ong Tinoor untuk diwariskan kepada anak-anak cucu, sehingga mereka paham akan sejarah dan budaya daerah yang harus di lestarikan,” ucap Wawali.

Narasumber dalam kegiatan ini, narasumber ahli Dr Ivan Kaunang M Hum, narasumber penyaji Judie Turambi SH, serta para narasumber tokoh sejarah Roong Tinoor.(srv)

banner 300x250