Pendukung MM-HH Polisikan Oknum Mantan Ketua Partai di Bitung

0
396

Perwakilan MM-HH saat melapor di Polres Bitung

Bitung, Sulutreview.com- Entah ini bentuk kegeraman dari pihak Pendukung, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE (MM-HH) melalui pemberitaan di salah satu media Siber Online atau tidak.

Yang pasti perwakilan pendukung MM-HH pada Senin (24/05/2021), telah melakukan pelaporan kepada oknum mantan Ketua Partai yaitu YM alias Yanto ke Kepolisian Polres Bitung.

Terpantau, sejumlah wartawan. Pihak MM-HH yang melakukan pelaporan kepada mantan Ketua Partai di Bitung YM ini adalah Roger Wenas dan Oktavianus David diruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Roger Wenas yang merupakan mantan Wartawan Nasional ini mengatakan bahwa pihaknya datang di Polres Bitung ini, untuk melaporkan tudingan tak mendasar dengan menyebut Pendukung MM-HH lakukan pembohongan publik di salah satu blog yang mengatasnamakan perusahaan Pers.

“Sebagai Pendukung MM-HH, kami sangat keberatan terhadap pernyataan Saudara Yanto yang telah menuduh kami melakukan Pembodohan Publik,” kata Roger diaminkan Oktavianus.

Ditambahkan Oktavianus bahwa sebagai pendukung MM-HH tuduhan Yanto adalah tuduhan sangat serius dan harus dipertanggungjawabkan secara hukum.

“Sebagai Pendukung MM-HH, kami keberatan terhadap pernyataan yang bagi kami merupakan bentuk tuduhan yang sangat tidak berdasar, bahkan dapat diduga sebagai bentuk ujaran kebencian serta penyebaran berita bohong,” jelasnya.

Roger menambahkan, selain Yanto, pihaknya juga melaporkan blog mengatasnamakan perusahaan Pers yang memuat pernyataan tudingan Pendukung MM-HH lakukan pembohongan publik.

“Media yang memuat pernyataan Yanto adalah blog karena dari hasil pengecekan di Dewan Pers belum terverifikasi serta penulis yang mengaku sebagian Wartawan juga belum terverifikasi lewat Uji Kompetensi Wartawan,” kata Roger.

Dengan demikian kata Roger, blog dan pernyataan, Yanto tidak dapat dipertanggungjawabkan serta terindikasi hanya untuk menggiring opini publik untuk membenci pemerintahan Maurits-Hengky.

“Kami harap jajaran Polres Bitung menindaklanjuti laporan kami agar blog mengandung ujaran kebencian bisa diminimalisir,” katanya.

Diketahui pada pernyataan Yanto yang dimuat di salah satu media siber mengatakan.

“Menanggapi fakta tersebut, pemerhati sosial Yanto Mandulangi pun langsung bereaksi keras, sebab taat aturan yang diserukan oleh pendukung MM-HH tak lebih dari pembodohan publik.

“Apanya yang taat aturan, akhirnya ketahuan belangnya, sudah diam-diam melakukan tes assesment pada tujuh kepala OPD termasuk Kepala Dinas Kominfo Bitung,” tegasnya.

Dirinya pun berharap Pemkot Bitung menghentikan pembodohan pada masyarakat.

Atas dasar inilah membuat sejumlah pendukung MM-HH langsung bereaksi dengan melaporkan ke aparat hukum.

Sayangnya upaya konfirmasi wartawan, sampai berita ini dipublish. kepada Yanto melalui no WhatsAPP-nya dengan nomor 08124402xxx tidak aktif. Di Chat meski sudah terlihat tanda telah dibaca namun belum dibalas.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here