Wawali : Umat Katolik di Tomohon Berperan Menjaga Toleransi Beragama

Umat Katolik di Tomohon telah berperan aktif dalam menjaga kerukunan
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Apresiasi yang tinggi kepada umat Katolik di Tomohon, yang turut menjaga persatuan dan kesatuan. Serta memelihara toleransi antar umat beragama.

“Toleransi beragama yang terjaga di Kota Tomohon tak lepas dari peran umat Katolik,”
kata wawali, saat menghadiri pesta pelindung Paroki Roh Kudus Tomohon, serta serah terima dan pisah sambut Pastor Paroki dari Pastor Maxi Ignatius Manewus kepada Pastor Leontius Woi, bertempart di Gereja Katolik Roh Kudus Tomohon, Minggu (23/05/2021).

Bacaan Lainnya

Wawali juga memberilan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh umat Katolik, yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan keutuhan umat.

Dia mengatakan, umat juga telah
berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon. Kesemuanya itu merupakan modal utama bagi pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kota Tomohon ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

“Dengan demikian melalui perayaan ini marilah kita melihat bahwa Roh Kudus adalah Roh Allah yang memimpin kita kepada kehidupan kekal,” tandasnya.

Lanjut dia, ini menjadi arah dan pijakan seluruh umat dalam menjalankan kehidupan setiap hari di tengah tugas, dan pekerjaan yang telah dipercayakan kepada masing-masing kita. Baik di tengah keluarga, gereja dan masyarakat.

Demikian pula sebagai pemerintah mengharapkan topangan dan kerjasama dari seluruh umat yang merupakan bagian dari masyarakat Kota Tomohon, dalam mendukung dan turut serta melaksanakan setiap program pembangunan yang sedang, sementara dan akan dilaksanakan untuk Tomohon lebih maju, lebih sejahterah dan lebih hebat.(srv)

banner 300x250