Musda ke-V Hantar Noldy Pangkerego Ketua JMT Periode 2021-2023

0
92
Jurnalis Minahasa Tenggara saat foto bersama usai dilaksanakan Musda ke-V

Mitra, SULUTREVIEW – Komunitas pekerja pers yang bernaung dibawa nama organisasi Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), Kamis (20/5/2021) kemarin, melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V di ruang rapat DPRD Minahasa Tenggara.

Agenda Musda diawali dengan laporan pengurus periode 2019-2021 yang disampaikan Ketua Stenly Kalumata.

“Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan, dan mohon maaf untuk segela kekurangan selama masa kepengurusan kami,” ujar Ketua JMT periode 2019-2021 Stenly Kalumata.

Ia menambahkan, JMT hanyalah wadah, siapa pun yang terpilih kebersamaan itulah yang paling utama untuk terus dirawat dan dipelihara.

“Bertahun-tahun kita (JMT, red) telah membuktikan diri bahkan menjadi contoh organisasi pers kabupaten/kota hingga provinsi bagaimana kita bersatu, terhindar dari perpecahan bahkan terkotak-kotak hanya karena satu hal terus kita rawat yaitu kebersamaan,” jelas Stenly.

Ia menambahkan dalam sebuah forum Musda tentu akan ada perbedaan pandangan dan pilihan. Hanya menurut Stenly, tidak boleh kemudian karena perbedaan pilihan muncul perpecahan.

“Siapa yang akan terpilih harus sepenuhnya didukung. Dan menjadi tugas pengurus terpilih untuk terus membangun kebersamaan, termasuk dalam menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah bersama seluruh pemangku kepentingan di daerah ini,” tukas kalumata.

Sementara itu dalam agenda pemilihan ketua yang diikuti sebanyak 30 peserta, Noldy Pangkerego meraih 16 suara, Hari Karwur 11 suara, dan Rian Sandang Meraih 3 Suara.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Tentu sebagai ketua terpilih akan banyak meminta masukan kepada rekan-rekan termasuk pengurus demisioner dalam rangka menjalankan organisasi,” kata Noldy saat menyampaikan sambutan selaku ketua terpilih.

Noldy Pangkerego pun meminta seluruh personil JMT tetap solid dan bersatu untuk memperkuat organisasi, “jangan sampai kita terkotak-kotak bahkan muncul bahasa saya kelompok sebelah, mereka kelompok sebalah. Kebersaman seperti yang disampaikan ketua sebelumnya harus tetap kita jaga dan pelihara,” harapnya.

Terkait program kerja yang dilaksanakan dalam kepengurusannya, Noldy mengatakan akan lebih dulu membahasnya diinternal pengurus terpilih dengan meminta masukan atau menyerap aspirasi dari seluruh anggota JMT. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here