Sah! Gubernur Olly Lantik Andrei-Richard Pimpin Kota Manado Periode 2021-2024

Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang resmi memimpin Kota Manado periode 2021-2024.
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey sah melantik Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang untuk memimpin Kota Manado periode 2021-2024.

Prosesi pelantikan diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan tahun 2020
oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr Jemmy Kumendong MSi. Masing-masing Andrei Angouw dengan jabatan Wali Kota Manado dan Richard Hendry Marten Sualang jabatan Wakil Wali Kota Manado yang didampingi rohaniwan dari Konghuchu dan rohaniwan  Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan AA-RS di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut

Saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan bahwa janji yang  diucapkan mengandung tangung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila, undang-undang Dasar 1945 serta tangung jawab mensejahterakan rakyat.

Karena sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan.

Gubernur Olly memimpin jalannya prosesi pelantikan

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmat-Nya, maka pada hari ini saya Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw sebagai Wali Kota Manado dan dr Richard Sualang sebagai Wakil Wali Kota Manado masa jabatan 2021-2024 berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI No 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan No 131.71/994 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021,” ungkapnya.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap Olly yang kemudian diikuti oleh Andrei dan Richard kemudian secara bergantian mengambil salinan keputusan Mendagri di hadapan Gubernur Olly.

Selanjutnya Ketua TP PKK Provinsi dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ny. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan  resmi melantik Iren Golda Angouw-Pinontoan TP-PKK dan Dekranasda Kota ManadManado

Gubernur mengucapkan selamat kepada Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang beserta  Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado Ny. Angouw-Pinontuan yang resmi dilantik di aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (10/5/2021).

Ketua TP PKK Provinsi dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ny. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan resmi melantik Iren Golda Angouw-Pinontoan TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado

Gubernur menitipkan agar wali kota dan wakil wali kota Manado untuk dapat bersinergi, bekerja bersama, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat boleh terwujud sebagai mana mestinya.

Pada momentum bersejarah itu, Gubernur Olly menyampaikan pesan kepada Andrei Angouw dan Richard Sualang, untuk tancap gas dalam bekerja, dengan tetap mengoptimalkan segenap kemampuan untuk membawa perubahan Kota Manado.

Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven OE Kandouw didampingi Wal Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang

“Tentunya di sini, saya mengingatkan akan pentingnya koordinasi dengan pemerintah provinsi dalam menjalankan roda pemerintahan daerah, agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan,” tegas Olly.

Usai pelantikan Gubernur Olly bersama Ketua TP PKK Sulut menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado, dalam rangka serah terima jabatan dan mendengarkan pidato serta sambutan wali kota terpilih Andrei Angouw yang dipimpin Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey

Pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, seluruh jajaran Forkopimda dan keluarga Andrei-Richard serta jajaran pejabat.(Advertorial Diskominfo)

banner 300x250