Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK-RI, Silangen Puji Kinerja Pemprov Sulut

0
179
Ketua DPRD Sulut Andy Silangen berikan apresiasi dan pujian atas kinerja Pempprov Sulut yang berhasil meraih WTP untuk yang ketujuh kalinya.

Manado, Sulutreview.com – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna, dengan agenda penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2020, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Sulut, Senin (3/5/2021).

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut, dipimpin langsung Ketua DPRD dr Fransiscus Andi Silangen, SpB-KBD yang didampingi Wakil Ketua Dr Viktor Mailangkay,SH MH, Billy Lombok.

Prosesi penyerahan LHP-BPK

Pada momentum istimewa itu, rapat paripurna turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw.

Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD, saat memimpin rapat paripurna mengapresiasi kinerja hebat dan respon yang cepat dari Pemprov Sulut, dalam mengantisipasi pembangunan daerah terutama di saat awal terjadinya pandemi Covid 19 adalah bukti kinerja maksimal.

Penandatanganan penyerahan LHP-BPK

”Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Pak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw telah berhasil menjaga kestabilan keberlangsungan pembangunan daerah sekalipun harus diperhadapkan dengan situasi krisis,” kata Silangen.

Silangen berharap, sinergitas yang sudah terjalin bersama Forkopimda agar terus dipertahankan dan dilanjutkan juga kerja bersama dari segenap anggota DPRD Sulut sehingga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Sinergitas Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw agar tetap dipertahankan. Terutama kebersamaan dan saling mensuport, juga kerja hebat yang ditampilkan serta komitmen kuat atas tugas kedewanan juga patut diberi apresiasi,” tukasnya.

Pemprov Sulut, lanjutnya, diharapkan dapat mempertahankan prestasi ini. Dengan dukungan DPRD Sulut dalam mengimplementasikan check and balance di tengah dinamika pemerintah daerah.

Suasana rapat paripurna

“Raihan WTP kiranya dapat terus memacu kinerja dalam pelaksanaan rugas kedewanan sebagai representasi masyarakat atas tugas dan pelaksana kedaulatan masyarakat Sulut,” tandasnya.

Penyerahan LHP BPK RI Kepada Pemrov Sulut, merupakan yang ketujuh kalinya secara berturut-turut .

“Provinsi Sulawesi Utara berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan Pemprov Sulut tahun 2020,” kata Silangen.

Penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulut diserahkan langsung Anggota IV BPK RI Isma Yatun kepada Gubernur Olly.

Atas pencapaian itu, Gubernur Olly menegaskan komitmen Pemprov Sulut untuk lebih mengutamakan transparansi pengelolaan keuangan.

“WTP bukan tujuan terakhir, yang terutama transparansi dikedepankan,” kata Olly seraya mengapresiasi sinergitas antara Pemprov dan DPRD dalam membangun daerah.

Olly juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran BPK RI yang telah optimal memeriksa dan menyerahkan hasil pemeriksaan atas LKPD Sulut Tahun Anggaran 2020, serta kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut atas penyelenggaraan rapat paripurna ini.

Ketua DPRD Sulut Andy Silangen bersama Anggota IV BPK Isma Tahun dan Gubernur Olly Dondokambey

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan kesehatan dan kekuatan, serta menuntun dan memberkati setiap langkah kerja kita dalam membangun daerah, memajukan bangsa dan mensejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Rapat paripurna juga dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Karyadi.(Advertorial DPRD Sulut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here