Jatah THL Sat Pol PP Minsel Dominasi SKPD

Kasat Pol PP Hendrie Palit bersama sejumlah THL
IMG-20210818-WA0009

Amurang, Sulutreview.com — Jatah penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) di instansi Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), lebih banyak dibanding Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Setidaknya kursi yang disiapkan sekira 137 kursi. Jatah ini paling banyak di antara semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang ada di Minsel.

Bacaan Lainnya

“Memang banyak untuk di Sat Pol PP,” ujar Kasat Pol PP Hendrie Palit, ketika dimintai keterangan disela-sela tes wawancara THL di secretariat DPRD Kabupaten Minsel, Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, penerimaan THL di Sat Pol PP banyak hal tersebut disebabkan karena THL Sat Pol PP akan ditugaskan dibeberapa titik. Diantaranya, Sekretariat Pemkab Minsel. Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati, kemudian di kantor-kantor atau SKPD lainnya. Belum lagi dengan pemadam kebakaran.

“Kondisi inilah yang mengharusnya penerimaan THL di Sat Pol PP banyak,” jelas Palit.

Hanya saja kata Palit, meski banyaknya THL yang akan diterima di Sat Pol PP namun semuanya harus mengikuti seleksi sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan oleh panitia. “Yang lama saja harus ikut seleksi,” ungkapnya sambil menambahkan, untuk jalur Sat Pol PP memang harus memiliki pelatihan khusus, apalagi pada pemadam kebakaran.(srv)

banner 300x250