Salut!! Peringati Hari Bumi Sedunia Tahun 2021, KPA Soputan Hijaukan Mata Air Derel

KPA Soputan saat melakukan penghijauan di seputaran Mata air
IMG-20210818-WA0009

Mitra, SULUTREVIEW – Kelompok Pecinta Alam (KPA) Soputan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memperingati Hari Bumi Sedunia Tahun 2021, dengan menanam pohon di sekitaran mata air derel Silian Tiga Sabtu (23/04/2021).

Ketua KPA Soputan Alter Akay, Mengatakan, pentingnya gerakan kegiatan penghijauan ini
Sebagai bentuk untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan dalam upaya meningkatkan daya dukung dan fungsi lahan sehingga berfungsi optimal menjaga ketersedian air bersih bagi seluruh masyarakat.

“Walaupun memperingati hari bumi di tengah wabah Covid-19 tidak menyurutkan semangat kami pencinta alam dalam upaya melestarikan sumber mata air derel, di Desa Silian Tiga, mengingat juga mata air derel merupakan penghasil air bersih yang biasa masyarakat gunakan untuk berbagai keperluan hidup” kata Akay.

Aksi tanam pohon ini, KPA Soputan bekerjasama dengan pemerintah Desa Silian Tiga, dan mendapat apresiasi serta respon positiv dari Hukum Tua Bertje Potalangi.

“Selaku Hukum Tua, pastinya memberikan apresiasi bagi KPA Soputan dalam kegiatan penghijauan yang jelas manfaatnya bagi desa. diharapkan kedepan masyarakat lebih peka terhadap isu-isu lingkungan serta lebih memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya sendiri demi kelangsungan hidup di bumi” tukas Potalangi. (**)

banner 300x250