Sambut Hari Kartini, Rita Tangkudung dan Ellen Sondakh Berbagi Kasih di Bitung

IMG-20210818-WA0009

Aksi TP PKK Bitung melakukan aksi pembagian sembako 

Bitung, Sulutreview.com- Aksi berbagi kasih kepada warga yang kurang mampu, terus menjadi budaya bagi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ny Rita Tangkudung dan Istri Wakil Walikota Ny Ellen Sondakh.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditunjukan Kedua Srikandi di Kota Bitung ini, dengan melakukan aksi sosial dengan berbagi kasih sesama warga yang kurang mampu yaitu bagi kalangan Ibu-Ibu penyapu jalan.

Hebatnya pada aksi Bhakti Sosial dengan melakukan pembagian paket sembako tersebut, dilakukan Ny Rita Tangkudung dan Ellen Sondakh beserta Istri Sekretaris Daerah Bitung dr Rinny Tinangon SPPD, tepat di moment memperingati Hari Kartini ke-143 pada 21 April 2021 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kota Bitung.

 

Penyaluran bantuan tersebut di serahkan langsung ketua tim penggerak PKK kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung dan Ny Ellen Honandar Sondakh.

Ny Rita dan Ellen usai melakukan berbagi kasih mengatakan bahwa aksi ini merupakan kesepakatan seluruh Anggota TP PKK Bitung, untuk bagaimana kita, membantu warga yang kurang mampu di moment Hari Kartini ini, apalagi masih dalam suasana Pandemi Covid-19. “Semoga dengan adanya pemberian bantuan ini, meskipun tidak seberapa. Namun kami berharap dapat meringankan beban hidup para pekerja penyapu jalan yang ada di Kota Bitung ini,” tandas Ny Rita diaminkan Ellen Sondakh sambil tersenyum.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Merianti Dumbela melaporkan perjuangan Kartini telah di rasakan hingga kini antara genderisasi.

Sedangkan bantuan di bagikan kepada 156 perempuan pekerja penyapu jalan,penyapu pasar, pemulung TPA dan taman kota.

Bertemakan Tetap Hebat di Masa Pandemi, Nyonya Mantiri menyampaikan apresiasi kepada perempuan hebat pekerja jalanan mengerjakan tugas mulia meskipun sebagian menjalani ibadah puasa tetap semangat melaksanakan tugas.

Usai berbagi kasih, Ketua tim penggerak PKK Rita Mantiri Tangkudung dan wakil ketua Ellen Honandar Sondakh mengikuti virtual Expo dan Forum bincang Kartini 2021 oleh Ketua tim penggerak PKK Nasional Nyonya Tri Tito Carnavian dari Century Park Hotel Jakarta di ruang sidang lantai 4 kantor walikota Bitung.

Kegiatan meeting virtual bertemakan peran perempuan melestarikan makanan khas Nusantara untuk wujudkan ekonomi kuat dan keluarga sehat sejahtera.(zet)

banner 300x250