Pegawai Kanwil Bea dan Cukai Sulbagtara Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Salah satu pegawai Kanwil Bea dan Cukai Sulbagtara jalani Vaksinasi Covid-19 dosis kedua
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Mendukung program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19, maka seluruh pegawai Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) menjalani vaksinasi tahap 2 Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. Vaksin yang digelar ini, merupakan vaksin yang kedua, setelah vaksin yang pertama selesai dilakukan pada (18/03/2021).

Bacaan Lainnya

Selain diikuti oleh pegawai Kanwil Bea dan Cukai Sulbagtara, diikuti pula oleh pegawai Kanwil Pajak Suluttenggomalut, Kanwil Kekayaan Negara dan Lelang Suluttenggomalut, serta Kantor Kekayaan Negara dan Lelang Manado.

Sekitar 200 pegawai mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulbagtara, Cerah Bangun menyampaikan bahwa vaksinasi sangat penting untuk membantu tubuh dalam membentuk imunitas atau antibodi tubuh sehingga bisa terbentuk herd imunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

“Sebagai pelayan publik, pegawai Bea Cukai akan berinteraksi dengan banyak orang sehingga berisiko tinggi jika tidak memiliki kekebalan tubuh maka perlu mendapatkan vaksinasi” ungkap Cerah di Aula Gedung Kanwil Pajak Suluttengomalut Manado pada Kamis (15/04/2021).

Sebelum dilakukan suntik vaksin, para pegawai harus menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Pertama peserta dicek kondisi tekanan darah dan suhu tubuh. Kemudian pengecekan riwayat penyakit. Jika hasil pemeriksaan kesehatan dinyatakan layak maka peserta akan menerima suntikan vaksin Covid-19.

Cerah juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, dokter, dan tenaga medis yang telah mendukung pemberian vaksin Covid-19. Vaksinasi merupakan ikhtiar kita bersama untuk membawa Indonesia segera bangkit dari pandemi dan memulihkan ekonomi nasional.

“Selain vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan,” Tungkas Cerah.(lina)

banner 300x250