Rangkaian Apeksi Korwil VI, Hengky Honandar Tanam Pohon di Gorontalo

IMG-20210818-WA0009

Hengky Honandar saat tanam pohon

Gorontalo, Sulutreview.com– Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE menghadiri Musyawarah ke IX Apeksi Korwil VI yang digelar di Kota Gorontalo sebagai tuan rumah pada Jumat (09/04/2021).

Bacaan Lainnya

Usai menghadiri kegiatan Musyawarah Apeksi, Hengky Honandar ikut ambil bagian dalam penanaman pohon bersama sejumlah kepala daerah di Benteng Otanaha Gorontalo, Sabtu (10/04/2021).

Penanaman pohon yang diikuti Hengky adalah rangkaian kegiatan Musyawarah ke IX Apeksi Korwil VI yang digelar di Kota Gorontalo sebagai tuan rumah.

Menurut Hengky, sebelum penanaman pohon, dirinya bersama sejumlah kepala daerah peserta musyawarah menghadiri welcome dinner di Century Beach Resort, Jumat (09/04/2021) malam.

“Kami dijamu oleh panitia dan saya hadir bersama beberapa kepala daerah yakni para wali kota dan wakil wali kota,” kata Hengky via WhatsApp.

Hengky yang hadir bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Ellen Honandar Sondakah juga mengatakan, dirinya bersama sejumlah kepala daerah serta perwakilan kepala daerah saling bertukar informasi soal daerah masing-masing.

Bahkan, Hengky mengaku langsung menawarkan para kepala daerah untuk berkunjung ke Kota Bitung kendati dirinya bersama Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri baru dua minggu dilantik.

“Komitmen kami berdua (Maurits-Hengky, red) memang ingin mendatangkan investor ke Kota Bitung termasuk para kepala daerah agar tahu potensi yang kita miliki,” katanya.

Selain dua agenda itu, Hengky mengatakan, dalam musyawarah yang tak kalah penting adalah Pemilihan Ketua dan Pengurus Apeksi Komwil VI Periode 2021- 2024.

“Harapannya dalam agenda musyawarah bisa menghasilan ketua dan pengurus Apeksi, agar kedepannya lebih maju,” katanya.

Adapun kepala daerah yang hadir Musyawarah ke IX Apeksi Korwil VI selain Kota Bitung adalah Gorontalo, Bogor, Ambon, Tidore, Kediri, Bau-bau dan Palu serta beberapa daerah lainnya hanya diwakilkan seperti Manado, Tomohon, Palu dan Makassar.(zet)

banner 300x250